Header AD

Kapolsek Cibadak Lumpuhkan 7 Penyerang, Kompol Suhardiman : Potensi Kerawanan Tertinggi Adalah Polsek

Kompol Suhardiman Simulasi lumpuhkan penyerang (29/9/2018) - Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Kepala Kepolisian Sektor Cibadak, Kompol Suhardiman lumpuhkan setidaknya tujuh orang penyerang sekaligus dihalaman Mapolsek Cibadak, Sabtu [29/9/2018].


Tidak tanggung tanggung 7 penyerang Kapolsek Cibadak merupakan Pendekar Silat dari Perguruan Kujang Kencana Cibadak.


BACA JUGA : Kurang dari 24 Jam, Polsek Cibadak Ringkus Perampok Emas Bernilai 100 Juta Rupiah


Hal ini bukan merupakan pertarungan yang sebenarnya, melainkan adegan simulasi, namun Kompol Suhardiman nampak piawai dalam mengeluarkan jurus jurusnya dalam melumpuhkan serangan.


Acara ini digelar dalam rangka paturai tineung pelepasan Purna Bhakti 2 anggota Kepolisian Sektor Cibadak atas nama Ipda Agusman C.H dan Aiptu Ujang Supandi yang telah menunaikan tugasnya dengan predikat sangat baik.


BACA JUGA : Aksi Bejad Pedofilia di Sukabumi, Korban Diikat, Dilakban Hingga Digilir Didalam Gubuk


Menurut Kapolsek Cibadak, acara ini dibuat sebagai apresiasi serta bentuk rasa Cinta kepada anggota yang telah pensiun, "Hari ini kita melepas 2 anggota yang telah mengabdi lebih dari 30 tahun, acara ini supaya berkesan,  sekaligus saling memaafkan dengan seluruh anggota dipadukan dengan seni dan kebudayaan," ungkap Kompol Suhardiman saat ditemui TatarSukabumi.ID di Mapolsek Cibadak, Sabtu [29/9/2018].


Anggota Purna Bhakti Polsek Cibadak Polres Sukabumi (29/9/2018) - Foto : Isep Panji


"Karena saya pecinta seni budaya khususnya Silat maka kami padukan, kami telah berkoordinasi dengan beberapa perguruan silat yang ada di Sukabumi, arahnya positif nanti kedepan," ungkap Kompol Suhardiman.


BACA JUGA : Usai Makan Ikan Lisong, 3 Warga dilarikan ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Diduga Keracunan


Adegan simulasi yang diperagakan Kapolsek merupakan salah satu upaya yang dilakukan menjelang gelar pesta Pileg dan Pilpres, "Tidak tertutup kemungkinan anggota dihadapkan dengan situasi yang tidak diinginkan, jadi saya harapkan seluruh anggota mampu menguasai beladiri seperti yang tadi dicontohkan," tutur Kompol Suhardiman.


Menurut Kapolsek Cibadak sepatutnya setiap Polsek memiliki 100 orang anggota Kepolisian namun saat ini di Polsek Cibadak hanya terdiri dari 33 Anggota, "Kami berharap ada penambahan anggota karena potensi kerawanan tertinggi adalah di polsek, terutama Polsek daerah urban seperti Cibadak," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kapolsek Cibadak Lumpuhkan 7 Penyerang, Kompol Suhardiman : Potensi Kerawanan Tertinggi Adalah Polsek Kapolsek Cibadak Lumpuhkan 7 Penyerang, Kompol Suhardiman : Potensi Kerawanan Tertinggi Adalah Polsek Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, September 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads