Header AD

Jalan Rusak, Warga Demo Tagih Janji Bupati Sukabumi

Warga Demo Desak janji Bupati (10/9/2018) - Rudi Imelda

TatarSukabumi.ID - Ratusan warga dari Desa Cibuntu, Desa Mekarasih, dan Desa Cidadap, menggelar aksi massa yang diawali dengan aksi longmarch dari Jalan Batusapi hingga Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Senin [10/09/2018].


Hal ini dilakukan warga yang merasa geram melihat kondisi jalan yang berada di 3 Desa yang rusak parah dan tidak tersentuh perbaikan selama beberapa tahun.


BACA JUGA : Pindahkan Travo PLN, Seorang Petugas Tersengat Listrik Diatas Atap Pabrik di Parungkuda


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, ratusan warga membawa Spanduk bertuliskan berbagai tuntutan diantaranya menuntut Perintah Daerah Kabupaten Sukabumi melengserkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata, dan menagih janji-janji Bupati Kabupaten Sukabumi.


Warga Demo Desak janji Bupati (10/9/2018) - Rudi Imelda


Sesampainya didepan tempat Bupati Sukabumi ngantor,  massa menggelar orasi menyampaikan tuntutannya.


BACA JUGA : Fakta di Balik Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Cikidang yang Tewaskan 21 Orang


E Dermawan kordinator Aksi asal Desa Cibuntu kepada TatarSukabumi.ID angkat bicara, "Selama 14 tahun jalur Cibuntu  seolah tidak tersentuh pemerintah, maka dari itu kami sebagai warga meminta pihak terkait untuk memperhatikan sarana infrastuktur jalan, bagi kami ini sangat penting untuk menunjang perekonomian serta  pendidikan," ungkap Dernawan Senin [10/09/2018].


Warga merasa di anak tirikan oleh Pemkab Sukabumi, warga menganggap akses jalan Desa Cibuntu, Mekarasih hingga Desa Cidadap merupakan akses utama mereka, "Jalan Cibuntu ini merupakan akses utama warga Desa Cibuntu dan Mekarsari menuju Desa Cidadap serta ke pusat pemerintahan," jelas Dermawan.


"Peserta aksi damai kami diikuti oleh bapak - bapak, juga ibu-ibu serta kaum muda dari tiga Desa nun saat aksi digelar Pak Bupati tidak bisa menemui peserta, yang menemui Pak Wasit (Asda)," beber Dermawan.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jalan Rusak, Warga Demo Tagih Janji Bupati Sukabumi Jalan Rusak, Warga Demo Tagih Janji Bupati Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, September 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads