Header AD

Inilah 22 Kecamatan di Sukabumi Yang Telah Melakukan Mogok Ngajar

Aksi Ribuan Guru Honer di GOR Korpri Cisaat (19/9/2019) - Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Menindaklanjuti hasil Silaturahmi Akbar dan penyampaian aspirasi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Sekabupaten Sukabumi yang digelar di Stadion Korpri Rabu (19/9) kemarin, FPHI (Front Pembela Honorer Indonesia) menyatakan jika aksi mogok mengajar akan terus berlanjut.


Aksi mogok ngajar akan dilakukan Guru Honorer terhitung sejak 20 hingga 25 Deptember mendatang, upaya ini ditempuh berdasarkan kesepakatan anggita FPHI dan korlap dari beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Hasil Mediasi dalam Aksi Massa Guru Honorer di Sukabumi, Guru Honorer Ngotot Mogok Ngajar


Data yang diterima TatarSukabumi.ID setidaknya 22 Kecamatan tercatat telah melakukan mogok mengajar yakni, Kecamatan Parungkuda, Sukabumi, Warungkiara, Nyalindung, Simpenan, Ciemas, Palabuhanratu, Cireunghas, Gegerbitung, Cisaat, Cidolog, Kadudampit, Cikidang, Gunungguruh, Cimangu, Bantargadung, Sukaraja, Lengkong, sebagian Jampang Tengah, Curugkembar, Surade dan Kecamatan Kebonpedes.


Ketua FPHI Suherman,S.Pd.I mengintruksikan kepada guru dan tenaga kependidikan honorer se-kabupaten Sukabumi untuk melakukan aksi mogok mengajar sebagaimana dilindungi oleh Undang-undang Nomor 39 tahun 1999 tentang hak untuk mogok sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, Kamis [20/9/2018].


Lebih jauh Ketua FPHI menghimbau agar selama masa mogok mengajar, Guru Honorer diharapkan bisa memanfaatkan waktu untuk memperkuat silaturahmi, kekompakan, dan berkonsolidasi disetiap kecamatan serta pembentukan kepengurusan di kecamatan yang belum terbentuk.


BACA JUGA : Tukang Pijat di Sukabumi Lampiaskan Nafsu Bejadnya Kepada Bocah Dibawah Umur


Terkait efek serta kekhawatiran guru honorer yang timbul akibat aksi ini, FPHI menegaskan jika terjadi intimidasi oleh beberapa pihak yang tidak diinginkan bahkan lebih jauh jika ada Guru Honorer yang dipecat oleh Kepala Sekolah, maka yang bersangkutan agar secepatnya melakukan koordinasi kepada korlap aksi yabg nantinya akan ditindaklanjuti ke Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.


Rencananya Selasa depan (25/9) beberapa perwakilan FPHI kembali akan melaksanakan audensi lebih fokus, intensif dengan Bupati Sukabumi dab jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Gedung Pendopo Sukabumi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Inilah 22 Kecamatan di Sukabumi Yang Telah Melakukan Mogok Ngajar Inilah 22 Kecamatan di Sukabumi Yang Telah Melakukan Mogok Ngajar Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, September 20, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads