Header AD

Hasil Mediasi dalam Aksi Massa Guru Honorer di Sukabumi, Guru Honorer Ngotot Mogok Ngajar

Kris Dwi Purnomo Koordinator Aksi Guru Honorer Kabupaten Sukabumi (19/9/2018) - Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Ribuan Guru Honorer dari setidaknya 34 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi menggelar aksi massa yang terpusat di Lapangan Korpri Cisaat Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Rabu [19/9/2018].


Sejak pukul 09.00 WIB massa Guru Honorer melakukan serangkaian aksi sebagai bentuk ungkapan aspirasi dan tuntutannya kepada Pemerintah Daerah akan nasib Guru Honorer di Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Siap Dipindah ke Lapas Warungkiara, Pelaku Tindakan Asusila di Ciambar Sukabumi Terancam 18,5 Tahun Penjara


Menjelang tengah hari, 10 perwakilan Massa Aksi melakukan mediasi dengan Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dan beberapa Dinas Terkait yang dilakukan di Gedung Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.


Massa Aksi Guru Honorer Kabupaten Sukabumi di Lapangan Korpri Cisaat (19/9/2018) - Rapik Utama


Usai pertemuan, Koordinator Aksi Kris Dwi Purnomo kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Barusan kita melaksanakan forum grup diskusi, Kami tetap menuntut SK dari Pemerintah Daerah atau Bupati, ini sedang diajukan, mereka meminta jeda waktu hingga hari Selasa (25/9), kita akan bertemu Pak Bupati Selasa di Pendopo," ujar Kris Dwi Purnomo, Rabu [19/9/2018].


BACA JUGA : Ada Kemiripan Orang Hilang di Sukabumi dengan Jenazah yang Ditemukan di Rawa Rawa Kawasan Bandung


Usai mediasi ini, rencananya massa aksi akan membubarkan diri, namun menurut Kris, Guru Honorer tetap akan melakukan mogok mengajar hingga terbitnya SK dari Bupati Sukabumi, "Bagi kami akan tetap melakukan aksi mogok mengajar ini baru tuntutan kami ditingkat daerah saja. Sampai keluar SK dari Bupati," tandas Koordinator Aksi.


Massa aksi mengaku kecewa atas ketidak hadiran Bupati Sukabumi dalam aksi yang digelar di Lapang Korpri Cisaat, "Kami akan melakuan aksi yang lebih besar lagi,Ini baru tiga ribu massa nanti kita akan mengeluarkan aksi lebih banyak lagi dari 47 Kecamatan bisa dibayangkan berapa jumlahnya jika tuntutan kami tidak terealisasi," ungkap Kris Dwi Purnomo.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Hasil Mediasi dalam Aksi Massa Guru Honorer di Sukabumi, Guru Honorer Ngotot Mogok Ngajar Hasil Mediasi dalam Aksi Massa Guru Honorer di Sukabumi, Guru Honorer Ngotot Mogok Ngajar Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, September 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads