Header AD

Guru Honorer 47 Kecamatan, Ancam Geruduk Pendopo Kabupaten Sukabumi Rabu Mendatang

Aksi Mogok Ngajar Guru Honorer Kabupaten Sukabumi (17/9/2018) - Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Guru Honorer yang dari 11 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi dengan estimasi lebih dari 300 Guru Honorer melakukan aksi mogok ngajar yang terpusat didepan Kantor PGRI Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Senin [17/9/2018].


Aksi Mogok mengajar yang dilakukan Guru Honorer hari ini rencananya menjadi agenda bersambung dari puncak aksi yang rencananya akan dilaksanakan lebih besar Rabu mendatang.


BACA JUGA : Tidak Dapat Pengakuan Status, Tenaga Honorer Kategori 2 Sukabumi Ancam Mogok Ngajar


Seperti diungkapkan salah seorang Guru dalam aksi ini, "Hari ini kita berembuk dan insyaallah akan diikuti oleh 47 Kecamatan lain (seluruh kecamatan di Kabupaten Sukabumi) hari Rabu kita akan mengadakan konvoi dari Gelanggang Cisaat menuju Pendopo untuk menyampaikan aspirasi kami kepada bapak Bupati," ujar Kris Dwi Purnomo selaku ketua Perwakilan Guru Honorer Kecamatan Kadudampit saat ditemui TatarSukabumi.ID didepan Kantor PGRI Kadudampit, Senin [17/9/2018].


Kris meminta keseriusan Pemkab Sukabumi menindak lanjuti nasib Guru Honorer, "Diberikan SK Penugasan sebagai Guru dan tenaga kependidikan tidak tetap dari kepala daerah, diberikan penghasilan yang pantas dan memadai yang dianggarkan dari APBD tahun 2019 dan jaminan kesehatan yang dianggarkan dari APBD 2019, juga cabut Kemenpan RB nomor 36 tahun 2018," tegas Kris.


BACA JUGA : Guru Honorer Sukabumi Ancam Demo Mogok Mengajar, Maman Abdurahman : Janganlah Secara Sepihak Memutuskan Untuk Mogok Mengajar


Lebih jauh, Guru Honorer geram dan mengecam pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Garut dengan statement Guru Honorer Ilegal, "Bagi kami itu sangat menyakiti hati kami, sangat tidak manusiawi sekali, dilapangan kami yang tohtohan (mati matian) kerja silahkan pemerintah croscek ke bawah. Kami mengecam PLT Kadisdik Garut," ujar Kris.


Hingga berita ini ditayangkan, belum ada rtanggapan resmi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi terkait aksi ini.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Guru Honorer 47 Kecamatan, Ancam Geruduk Pendopo Kabupaten Sukabumi Rabu Mendatang Guru Honorer 47 Kecamatan, Ancam Geruduk Pendopo Kabupaten Sukabumi Rabu Mendatang Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, September 17, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads