Header AD

Giliran DPRD Jadi Ajang Curhat Guru Honorer Sukabumi

Guru Honorer bersama Wabub Adjo Sardjono (20/9/2018)- Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Pasca Aksi yang digelar ribuan Guru Honorer di GOR Korpri Cisaat Rabu (29/9) kemarin, kali ini giliran ratusan Guru Honorer tergabung dalam Forum Pembela Honorer Indonesia (FPHI) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Curhat ke Wakil Rakyat di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Pelabuhanratu, Jawa Barat, Kamis [30/9/2018].


Masih mengusung tema awal, ratusan Guru Honorer menuntut kesejahteraan lantaran selama ini merasa terabaikan oleh Pemerintah Daerah.


BACA JUGA : 90 dari 115 Guru Honorer Kecamatan Parungkuda Datangi Sekber PGRI


Guru Honorer melakukan audiensi dan diterima oleh Wakil Bupati Sukabumi usai menghadiri Sidang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi.


Ketua koordinator Guru Honorer, Yus Ahmad Winarya menegaskan, kedatangan mereka ke DPRD untuk menyampaikan aspirasi tentang kesejahteraan guru honorer, padahal pengabdian tenaga honorer telah didedikasikan selama bertahun-tahun di Kabupaten Sukabumi.


"Kita itu dituntut untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Mutu keilmuan kita harus ditingkatkan serta harus berpendidikan S1. Kami berharap dengan cara audiensi ini, bisa menjadi jembatan aspirasi kami agar DPRD dan Pemda bisa menyuarakan ke Pemerintah pusat," tegas Yus Ahmad Winarya dihadapan Wabup Adjo Sardjono, Kamis [20/9/2018].


BACA JUGA : Hasil Mediasi dalam Aksi Massa Guru Honorer di Sukabumi, Guru Honorer Ngotot Mogok Ngajar


Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono kepada Guru Honorer mengungkapkan apresiasi tinggi atas perjuangan para tenaga pendidik honorer tersebut.


Wabup memastikan Pemda akan terus berupaya untuk memberikan kesejahteraan kepada tenaga pendidik honorer, "Kita akan berusaha terus, selain berdoa, kita juga harus ikhitar. Semoga ada perubahan-perubahan kebijakan di tingkat Nasional," ujar Adjo Sardjono.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Giliran DPRD Jadi Ajang Curhat Guru Honorer Sukabumi Giliran DPRD Jadi Ajang Curhat Guru Honorer Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, September 20, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads