Header AD

Genjot Wisata Sukabumi, Reni Marlinawati Janjikan 3 Triliun

TatarSukabumi.ID - Pelaksanaan pelatihan bimbingan teknis pemasaran pariwisata bersama deputi bidang pengembangan pemasaran I Kementrian Pariwisata, dilaksanakan di Hotel Raflesia, selama 2 hari Rabu dan Kamis (5-6/9/2018).


Acara dihadiri Wakil ketua Komisi X DPR-RI Reni Marlinawati yang membuka kegiatan bimbingan teknis trend sektor pengembangan Pariwisata di Sukabumi dan dihadiri 60 Peserta dari Komunitas Pegiat Wisata, Penggiat Sosial dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.


Reni Marlinawati kepada TatarSukabumi.ID disela acara mengungkapkan, "Program ini adalah upaya saya untuk mendorong program kementerian dengan peningkatan kapasitas wisata, sumber daya manusia, penyadaran gerakan wisata warga masyarakat Sukabumi," ujar Reni Marlinawati, Rabu [5/9/2018].


BACA JUGA : Tidak Punya Jembatan, Pelajar di Sukabumi Terpaksa Naik Rakit Atau Berputar Arah Sejauh 30 KM


Untuk mengenjot sektor Pariwisata di Sukabumi, Reni Marliwati mengandeng Pemerintah Pusat untuk memberikan dukungan dalam pembangunan sarana dan prasarana sebagai penunjang Pariwisata di Sukabumi.


"Termasuk di Sukabumi akan didirikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan fokus agro wisata, dimaksimalkan potensi pembangunan di wilayah Cikidang, insha'Allah tidak akan meleset akan di alokasikan anggaran 3 triliun, penyelesaian jalan tol dan pembangunan bandara," janji Reni.


BACA JUGA : Harga Tiket Kereta Api Pangrango Sukabumi-Bogor Naik


Menurut Reni agenda ini akan menjadi penting, untuk merubah mindset warga Sukabumi tanpa menghilangkan nilai kultur kearifan budaya lokal, "Dari hal kecil seperti parkir, tarif makan dan kebiasaan ramah dan hidup bersih," ujar Reni.


"Bila pemerintah punya Anggaran dalam wujudkan visi pariwisata sukabumi yang lebih baik tidak bisa berjalan sendiri, hal ini perlu ditopang oleh keterlibatan pentahelik semua  pihak," pungkasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Genjot Wisata Sukabumi, Reni Marlinawati Janjikan 3 Triliun Genjot Wisata Sukabumi, Reni Marlinawati Janjikan 3 Triliun Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, September 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads