Header AD

Gegara Macet, Jujun Junaedi Warga Sukabumi Ciptakan Mesin Terbang

Helicopter JN 77 kreasi warga Sukabumi Jujun Junaedi (25/9/2018) / Foto : Isep Panji / TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - Sebuah misi diluar nalar tercetus dari benak Jujun Junaedi (45) warga Kampung Cibubuay RT 03 / RW 01 Desa Darmareja Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Berawal dari kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Sukabumi, ide yang bisa dibilang cukup gila muncul dibenak Jujun untuk berinovasi menciptakan Pesawat Helicopter.


BACA JUGA : Aksi Bejad Pedofilia di Sukabumi, Korban Diikat, Dilakban Hingga Digilir Didalam Gubuk


Berbekal keahliannya dalam dunia perbengkelan, Jujun mengkreasikan Helicopter ciptaannya dengan mesin penggerak Jenset Type 2 silinder berkekuatan 700 CC 24 PK 3600 RPM.


Menurut Jujun, rangka ciptaannya berasal dari besi dan baja bekas, saat ini Helicopter telah mencapai proses finishing dalam perakitan.


BACA JUGA : Belum Ditangani RSHS, Pasien Kanker Tulang Putera Guru Ngaji di Sukabumi Curhat ke Kang Emil


Nantinya Helicopter yang saat ini masih dalam proses perakitan akan diberi nama JN 77 yang sengaja diambil dari kepanjangan namanya sendiri Jujun Junaedi.


Karena terbentur waktu dan anggaran, Jujun melakukan pembuatan Helicopter disela kesibukannya bekerja sejak 3 bulan terakhir, "Sudah dipasang baling balingnya, kita coba hidroliknya, sudah bisa dicoba naik (terbang)," ungkap Jujun kepada TatarSukabumi.ID, Selasa [25/9/2018].


Menurut Jujun, Helicopter ini dibuat sebagai ajang pembuktian jika dirinya sanggup menciptakan mesin yang bisa terbang, kedepannya Helicopter ini akan diberikan kepada Pihak yang lebih berwenang untuk menerbangkannya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Gegara Macet, Jujun Junaedi Warga Sukabumi Ciptakan Mesin Terbang Gegara Macet, Jujun Junaedi Warga Sukabumi Ciptakan Mesin Terbang Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, September 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads