Header AD

Dollar Terus Naik, Harga - harga Meroket, Namun Harga Jual Hasil Pertanian Justru Anjlok, Petani Menjerit

TatarSukabumi.ID - Melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dollar mengakibatkan harga beberapa komoditas semakin meroket.


Namun sebaliknya, Petani Justru meradang, pasalnya, harga beli cabai merah di Petani kembali mengalami penurunan yang cukup signifikan, hal ini membuat Petani Desa Cipeteuy Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi menjerit, Jumat,[7/9/2018].


Harga cabai merah anjlok dari harga sepekan sebelumnya yang mencaoai  25 ribu rupiah per kilogram saat ini harga beli di Petani hanya 5 ribu rupiah perkilogramnya.


BACA JUGA : Gerombolan Monyet Gunung Halimun Salak, Turun Gunung Masuk Pemukiman Warga


Tidak hanya cabai merah, harga jual tomat dari petani juga mengalami penurunan dari 5 Ribu rupiah perkilo menjadi 2 ribu setiap kilonya.


Apau (25) pengepul sayur di Kabandungan mengaku salah satu penyebab anjloknya harga disebabkan  pasokan cabai dari daerah Lembang dan Pangalengan Bandung, " Kalau cabai lagi banjir dari Lembang dan Pangalengan. Turunnya harga tomat juga karena pasokan melimpah dari daerah sentra produksi, yakni di Bandung, dan Garut yang sedang panen," jelas Apau.


BACA JUGA : Tambang Emas Liar di Sukabumi, Penambang Tergiur Mitos Emas


Untuk harga komoditas sayur-mayur pun tidak ada kenaikan, meski dollar merangkak naik disusul barang lainnya yang juga meroket namun petani di Kabandungan hingga saat tidak merasakan adanya kenaikan harga.


"Harga sayur-mayur masih tidak naim bagi Petani, di pasar tradisional ataupun pengecer di Kabandungan dan sekitarnya, kacang buncis 6 ribu perkilo dan kacang panjang 5 ribu perkilo," jelasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Dollar Terus Naik, Harga - harga Meroket, Namun Harga Jual Hasil Pertanian Justru Anjlok, Petani Menjerit Dollar Terus Naik, Harga - harga Meroket, Namun Harga Jual Hasil Pertanian Justru Anjlok, Petani Menjerit Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, September 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads