Header AD

Dinsos Kabupaten Sukabumi Realisasikan Janjinya, Rehab Rutilahu Mak Khomsiyah

Renovasi Rutilahu Desa Cipeteuy - Kabandungan (14/9/2018) - Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Mak Khomsiyah (70 tahun) Janda Lansia penghuni gubuk yang nyaris abruk di Kampung Cipeteuy RT 07/RW 04 Desa Cipeteuy Kecamatan Kabandungan - Sukabumi saat ini bisa merasa sedikit lega.


Pasalnya, Ramah hunian dengan panjang 6 meter dan lebar 3 meter dengan kondisi yang cukup memprihatinkan akhirnya dihancurkan dan kini dipugar kembali.


Rumah tinggal yang dihuni Mak Khomsiyah yang tinggal seorang diri tanpa sanak saudara saat ini tengah dipugar oleh warga sekitar yang ikut membantu proses pembangunan rutilahu yang didanai dana sumbangan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat dibantu Pemerintahan Desa Cipeteuy.


BACA JUGA : Rutilahu Jompo Tua di Kabandungan akan Dibangun Dinsos Bersama Pemdes Cipeteuy


Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi pembangunan, proses rehab rutilahu Mak Khomsiyah saat ini telah mencapai 50% pengerjaan, selama proses renovasi Mak Khomsiyah untuk sementara tinggal menempati rumah tetangganya.


Ditemui di kediamannya, Mak Khomsiyah, menuturkan, "Alhamdulillah, hatur nuhun pisan ka sadayana nu parantos ngabantos Emak (terima kasih semuanya yang telah membantu emak)," ungkap Mak Khomsyiah Kepada TatarSukabumi.ID saat ditemui dikediamannya, Jumat [14/9/2018].


BACA JUGA : Mencengangkan, Pengakuan Sopir Tembak Bus Maut Cikidang


Sebelumnya Mak Khomsiyah menempati Rutilahu dengan kondisi cukup memperihatinkan, "sebelumnya rumah emak banyak yang bocor, tidak ada MCK, kalau mau ke air harus ke rumah tetangga atau harus ke MCK Masjid, tapi sekarang selain rumah diperbaiki mau dibuatkan WC juga," tutur Lansia Jompo ini.


Saat ini Mak Khomsiyah merasa seolah mimpi mendapatkan bantuan perbaikan rumahnya, "Seperti mimpi tapi nyata, semoga pemerintah membangun beberapa rumah tetangga emak yang kondisinya sama seperti punya emak dulu," harapnya.(*)


Reporter : Asep M-rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Dinsos Kabupaten Sukabumi Realisasikan Janjinya, Rehab Rutilahu Mak Khomsiyah Dinsos Kabupaten Sukabumi Realisasikan Janjinya, Rehab Rutilahu Mak Khomsiyah Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, September 14, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads