Header AD

Diduga Bocor, Asap Mengepul Dari Truk LPG di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Sebuah Truk pengangkut LPG Subsidi jenis tangki berkapasitas 32 Ton bernopol F 9201 QA mengeluarkan asap tebal di kawasan Jalan Suryakencana Cibadak Kabupaten Sukabumi, siang tadi sekira pukul 12.00 WIB, Selasa [4/9/2018].


Hal ini sempat membuat panik pengguna jalan karena truk pembawa LPG dikhawatirkan mengalami kebocoran pada muatannya.


BACA JUGA : Terungkap, Ledakan di Sukabumi Bukan Bom


Atas peristiwa ini, Petugas Kepolisian Sektor Cibadak bersama Satlantas Polres Sukabumi sempat melakukan pemblokiran jalan terhadap seluruh kendaraan dengan radius 100 meter dari lokasi kendaraan LPG yang mengalami gangguan serta menghimbau masyarakat untuk menjauh dari lokasi.


Ternyata asap yang mengepul dari bagian belakang truk bukan merupakan kebocoran muatan, melainkan gangguan pada sistem rem belakang truk hingga menyebabkan keluarnya asap akibat gesekan pada 'Pad rem'.


BACA JUGA : Harga Tiket Kereta Api Pangrango Sukabumi-Bogor Naik


Jajaran Kepolisian melakukan evakuasi kendaraan dengan menurunkan Mobil Pemadam Kebakaran untuk melakukan penyemprotan air terhadap bagian belakang Truk LPG guna melakukan pendinginan suhu, serta mendatangkan montir untuk memperbaiki sistem rem Truk.


Truk yang dikendarai oleh Aldi Abdullah berangkat dari Jakarta menuju SPPBE Cibadak Sukabumi.


Akibat kejadian ini Personel Polsek Cibadak bersama anggota Satlantas Polres Sukabumi melaksanakan pengawalan terhadap Kendaraan Pengangkut LPG hingga lokasi pendistribusian di SPPBE Cibadak Jalan Perintis Kemerdekaan Kampung Kebonrandu Desa Sekarwangi Cibadak.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Diduga Bocor, Asap Mengepul Dari Truk LPG di Sukabumi Diduga Bocor, Asap Mengepul Dari Truk LPG di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, September 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads