Header AD

Diberitakan Miring Salah Satu Koran Mingguan, Kades Sukamanah Gegerbitung Angkat Bicara

Kades Sukamanah Gegerbitung E Kusnadi (12/9/2018) - Dian Syahputra Pasi

TatarSukabumi.ID - Kepala Desa Sukamanah Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi geram dengan salah satu pemberitaan di salah satu media cetak mingguan yang dinilai tendensius dan tidak sesuai fakta.


Kades Sukamanah E. Kusnadi menilai pemberitaan Koran tersebut tidak bersumber dan terlalu di lebih lebihkan.


E. Kusnadi tidak menepis pembangunan Jalan Lingkungan yang telah dibangun oleh Pemdes Sukamanah, namun beberapa substansi dalam pemberitaan dinilai ngawur dan tidak beralasan dan cenderung menjustifikasi Pemerintahan Desa Sukamanah.


BACA JUGA : Fenomena Lobang Menganga Ditengah Sawah di Sukabumi, Petani Penggarap Ungkap Sejarah


Kepada TatarSukabumi.ID, Kades Sukamanah menjelaskan, Jalan Lingkungan Kampung Cisarua - Warung Tepus dengan total panjang keseluruhan mencapai 4 KM meliputi 4 ke-RTan, 2 RW, dan 1 Kadusunan merupakan satu satunya akses jalan bagi hampir 500 jiwa warganya.


Pembangunan Jalan Lingkungan sepanjang 1200 meter telah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang berlaku, "Pembangunan itu dilaksanakan dari ajuan Masyarakat, kemudian Musdus, Musdes hingga Musrenbang tingkat Desa lalu kita ajukan ke DPMD dan Saya selaku Kepala Desa hanya melaksanakan mandat yang diinginkan oleh warga," ujar E Kusnadi, Rabu [12/9/2018].


BACA JUGA : Tabrakan Beruntun di Ruas Jalan Sukabumi - Bogor


Didalam pemberitaan Koran Mingguan tersebut tertulis panjang jalan hanya 1000 meter dan Pembangunan yang dilakukan menyalahi aturan karena berada di lahan Perhutani, padahal Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pihak Perhutani dan Pembangunan ini dibuat atas desakan warga masyarakat sekitar.


Pembangunan jalan lingkungan ini dilakukan bertahap, sebenarnya Pembangunan yang dipermasalahkan merupakan pembanguan ke 4 setelah sebelumnya Pembangunan dilaksanakan melalui program Padat Karya pada tahun 2014 dilanjutkan dengan Program PNPM ditahun yang sama, selanjutnya dibangun dengan anggaran Bantuan Provinsi pada tahun 2015, "Jadi Pembangunan Jalan Lingkungan ini sudah sejak dulu sebelum masa Pemerintahan Saya, dan Saya tegaskan jika hal ini adalah sesuai keinginan warga, bahkan Perhutani sendiri menggunakan akses jalan ini sebagai akses jalan bagi mereka," beber Kades.


"Bayangkan jika jalan tersebut ditutup maka warga harus memutar arah puluhan kilometer memutar ke Cianjur, Gunung Rosa, keluar dari dekat Polsek Cieunghas, jadi ini merupakan akses vital satu satunya jalan bagi warga masyarakat," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Diberitakan Miring Salah Satu Koran Mingguan, Kades Sukamanah Gegerbitung Angkat Bicara Diberitakan Miring Salah Satu Koran Mingguan, Kades Sukamanah Gegerbitung Angkat Bicara Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, September 12, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads