Header AD

Bocah Putus Sekolah di Cibadak, Mesantren Nyambi Jualan Piscok

Galih Bocah 14 tahun penjual Piscok (10/9/2018)- Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Adalah Galih, Bocah berusia 14 tahun Warga Kampung Pamuruyan Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Sukabumi yang rela berjualan Piscok saat libur Pesantren.


Siang ini, Galih terpantau berdagang Piscok (Pisang Coklat) dibilangan Kota Cibadak dikawaaan Kantor Kecamata Cibadak, sekira pukul 11.00 WIB, Senin [10/9/2018].


BACA JUGA : Pindahkan Travo PLN, Seorang Petugas Tersengat Listrik Diatas Atap Pabrik di Parungkuda


Galih mengaku berjualan saat libur di Pesantrennya, "Saya mesantren di Salafiyah dekat taman Strawberry Kadudampit, lagi libur satu minggu ijin mau jualan, keuntungannya untuk bekal dipesantren," ujar Galih, Senin [10/9/2018].


Galih penjual Piscok keliling di Cibadak (10/9/2018)- Isep Panji


Galih hanya sempat mengenyam bangku Sekolah Dasar (SD) saat ini Galih menjadi Santri dengan cita cita tinggi menjadi seorang Ustadz, "Jualan Piscok yang harganya 2 ribuan, jika habis terjual ada dapat keuntungan 60 ribu, nah uangnya untuk bekal mesantren. Jualan ini ketika ada ijin libur dan kalau bekal habis pulang dulu untuk berjualan," beber Galih kepada TatarSukabumi.ID.


BACA JUGA : Fakta di Balik Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Cikidang yang Tewaskan 21 Orang


Menurut Staff  PKH kecamatan Cibadak membenarkan jika Galih kerap berjualan dikawasan Kantor Kecamatan, dan karena telah berlangganan kadang Galih tidak sungkan untuk menjajakan dagangannya dilantai II Kantor Kecamatan Cibadak.


Beberapa Staf Kecamatan Cibadak mengaku menjadi pelanggan Galih jika kebetulan sedang berjualan,
"Nanti hari jumat pulang kembali ke pesantren jika sudah ada bekal," ungkap Galih.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Bocah Putus Sekolah di Cibadak, Mesantren Nyambi Jualan Piscok Bocah Putus Sekolah di Cibadak, Mesantren Nyambi Jualan Piscok Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, September 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads