Header AD

BNNK Sukabumi dan Yonarmed 13 Nanggala : Narkoba Ancaman Eksistensi Bangsa dan Negara

AKBP Deni Yus Danial Narasumber P4GN Yonarmed 13 Nanggala (12/9/2018)


TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menggelar Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang digelar di Markas Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Cikembang Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Rabu [12/9/2018].


Upaya ini dilakukan BNNK Sukabumi dengan peran serta seluruh Prajurit Yonarmed 13 Nanggala dalam memerangi peredaran Narkoba, "Kerusakan yang ditimbulkan akibat Narkoba tidak bisa dipungkiri menjadi ancaman bagi eksistensi Bangsa dan Negara kita," ujar Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial, Rabu [12/9/2018].


BACA JUGA : BNNK Sukabumi Gelar Diseminasi P4GN bagi 600 Pelajar SMAN 5 Kota Sukabumi


Lebih lanjut Kepala BNNK Sukabumi mengungkapkan, "Sindikat Narkoba tidak hanya menyasar kalangan orang dewasa, bahkan mulai menyasar ke generasi Remaja, anak- anak, hingga kelompok lanjut usia. Situasi ini berakibat kerugian yang luar biasa, mulai dari kerugian materiil hingga kematian akibat Narkoba masih tetap tinggi," beber Deni Yus Danial dalam pemaparannya.


AKPB Deni Yus Danial menegaskan, untuk mengantisipasi permasalahan narkoba yang begitu pelik, perlu adanya peran serta segelap lapisan Masyarakat sesuai Pasal 105 UU 35/2009 tentang Narkotika, "Semua Masyarakat mempunyai hak dan tanggung dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika," tandasnya.


Tidak hanya menggelar P4GN, BNNK Sukabumi melakukan screening deteksi Narkoba (Test Urine) kepada seluruh Prajurit Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Kpstrad.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

BNNK Sukabumi dan Yonarmed 13 Nanggala : Narkoba Ancaman Eksistensi Bangsa dan Negara BNNK Sukabumi dan Yonarmed 13 Nanggala : Narkoba Ancaman Eksistensi Bangsa dan Negara Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, September 13, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads