Header AD

Bersama Wabup Sukabumi, Ratusan Orang Penuhi Pantai Cibutun dan Pantai Loji

Wakil Bupati Sukabumi

TatarSukabumi.IDDalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 73 tahun, yang jatuh pada Tanggal 1 Oktober 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Cibutun dan Pantai Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/9/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, terutama di lingkungan sekitaran pantai.

BACA JUGA : Cara Komunitas Oakley Berkontribusi dan Peringati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi

Di lokasi tempat digelarnya kegiatan tersebut, Denis Eriska, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Perumahan Pemukiman dan Kebersihan Kabupaten Sukabumi (PERKIMSIH), mengatakan,”Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya lingkungan pantai yang bersih indah dan sehat, serta kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 73, 1 Oktober nanti,” ungkap Denis.

Kadis Perkimsih ini juga mengatakan bahwa para peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan para Pelajar dari tingkat SMP, SMA, serta Dinas dan Instansi terkait yang berjumlah kurang lebih 600 orang.

BACA JUGA : Gegara Macet, Jujun Junaedi Warga Sukabumi Ciptakan Mesin Terbang

“Peserta yang hadir banyak sekali mungkin sekitar 600 sampe 700 orang mulai dari para pelajar maupun Dinas dan Instansi yang ikut berpartisipasi,” jelasnya

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi (Wabup) H. Adjo Sardjono, mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Cibutun dan Pantai Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/9/2018).

“Alhamdulilah partisipasi dari LSM, OKP, selain unsur pimpinan Kecamatan, para guru, para siswa SMA, SMP berkumpul dipantai ini untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai,” tutur Wabup Adjo.

BACA JUGA : Akibat Tungku, Api Hanguskan Seisi Rumah Warga Tegalbuleud

“Mengangkat sampah untuk ditimbun dibuang ke tempat pembuangan akhir, ini tiada lain adalah maksudnya untuk meningkatkan kebersihan, keindahan lingkungan supaya lebih sehat, lebih nyaman dan juga untuk menunjang sukses Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP) yang sudah menjadi bagian dari Global Geopark Networking,” sambung Wakil Bupati Sukabumi, usai acara berlangsung.

Wabup pun berharap, kedepan masyarkat agar lebih  bisa menjaga dan melestarikan keindahan kebersihan di lingkungan pantai maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing  yang akan berdampak kepada peningkatan Pariwisata dan Perikanan di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Rumah Nyaris Roboh Milik Ustadz Guru Ngaji di Cisaat, Akhirnya Dibedah

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengelola lingkungan sehingga daya dukung  wisata daya dukung perikanan meningkat,” pungkasnya.

Reporter : Asep M-Rhe

Editor : Ardi Kusuma. (*)

Bersama Wabup Sukabumi, Ratusan Orang Penuhi Pantai Cibutun dan Pantai Loji Bersama Wabup Sukabumi, Ratusan Orang Penuhi Pantai Cibutun dan Pantai Loji Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, September 26, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads