Header AD

Bela Negara Yon Armed 13 Nanggala : Tawuran Warga dan Pelajar Akibat Rasa Ego Mendominasi

Bela Negara Yon Armed 13 Nanggala di SMPN 1 Cibadak (22/9/2018) : Foto Isep Panji/TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad melaksanakan program Bela Negara kepada 320 Pelajar SMP Negri 1 Cibadak, Sabtu (22/09/2018).


Serka Noviyansah selaku pemateri bela negara dan wawasan kebangsaan kepada peserta menyampaikan, "Saat ini pengaruh dari negara lain sudah sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat di semua lapisan. Bahkan generasi muda sudah mulai kehilangan rasa saling menghargai, sopan santun dan jiwa tolong menolong," ungkap Serka Noviyansah, Sabtu (22/09/2018).


BACA JUGA : Lagak Jagoan Bawa Celurit dan Rantai, 4 Pelajar Ditangkap hingga Nangis di Polsek Cibadak


“Generasi muda saat ini terlalu berkiblat ke-negara barat, sehingga mulai meninggalkan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia yang ramah dan saling menghargai. Banyaknya tawuran antar pelajar dan antar warga, menunjukkan bahwa rasa hargai menghargai sudah mulai hilang, sedangkan rasa ego dimasyarakat sudah mendominasi. Masing-masing kelompok masyarakat lebih mengunggulkan kelompoknya sendiri," beber Noviyansah.


Bela Negara Yon Armed 13 Nanggala di SMPN 1 Cibadak (22/9/2018) : Foto Isep Panji/TatarSukabumi.ID


Perwakilan siswa SMPN 1 Cibadak menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat buat generasi muda khususnya buat kami untuk kedepan sehingga selalu memelihara jiwa nasionalisme, perjuangan para pahlawan, wawasan kebangsaan, "Kalau bukan generasi muda yang maju siapa lagi pungkas siswi Anggi sebagai siswi yang berprestasi pertama disekolah tersebut," ungkapnya.


BACA JUGA : Lagi - lagi 4 Pelajar SMK Diamankan Bawa Sajam dan Rantai di Sukabumi


Sementara itu, Wakil Kepala sekolah bagian kesiswaan SMPN 1 Cibadak Rahmat mengatakan, pembekalan terhadap siswa-siswi baru dimaksudkan agar mereka tahu dan paham tentang bagaimana sikap sebagai generasi muda dan warga negara yang baik.


"Dengan pembekalan wawasan kebangsaan setidaknya mereka akan taat dan tertib terhadap hukum, selain itu akan mempunyai sikap patriotisme dan nasionalis yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Hal ini kami mempercayakan pembekalan tersebut kepada TNI-AD yaitu Yonarmed 13 Nanggala Kostrad," ujarnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Bela Negara Yon Armed 13 Nanggala : Tawuran Warga dan Pelajar Akibat Rasa Ego Mendominasi Bela Negara Yon Armed 13 Nanggala : Tawuran Warga dan Pelajar Akibat Rasa Ego Mendominasi Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, September 22, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads