Header AD

Atlit Sukabumi Peraih Emas di Porda Jabar, Marwan Hamami Janjikan Bonus 35 Juta

Bupati Sukabumi Haornas ke-35 Sekaligus melepas kontingen Atlit Sukabumi ikuti PORDA JABAR (28/9/2018) - Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami melakukan pengukuhan sekaligus pelepasan 410 Atlit dan official kontingen Kabupaten Sukabumi yang akan mengikuti PORDA Jawa Barat yang dilaksanakan di Lapang Gumbira Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Jumat [28/9/2018].


Dalam waktu dekat ini gelar akbar pesta olahraga tingkat Provinsi Jawa Barat, PORDA Jabar akan digelar pada tanggal 6 Oktober mendatang di Bogor.


BACA JUGA : Haornas ke-35, Ayo Olahraga, Bangun Indonesia, Sukabumi lebih


Melepas secara simbolis kontingen Kabupaten Sukabumi Bupati dalam sambutannya mengungkapkan, sesuai tema Haornas ke-35 Ayo Olahraga bangun Indonesia menuju Sukabumi yang lebih baik dapat dimaknai pembinaan olah raga pada masyarakat nantinya akan memunculkan bibit olahragawan Kabupaten Sukabumi yang kedepannya  menjadi atlet berprestasi di kancah Nasional maupun Internasonal.


"Perlu penjaringan dan pembinaan melaui dinas terkait dalam hal ini Disbudpora Kabupaten Sukabumi untuk mencari calon atlet dari masyarakat di Kabupaten Sukabumi, karena hal tersebut merupakan salahsatu program pemerintah dalam mengembangkan keolahragaan Nasional," ungkap Marwan Hamami, Jumat [28/9/2018].


BACA JUGA : Kabupaten Sukabumi Juara Pidato Bahasa Inggris dan Bola Volly Pospeda VIII Tingkat Jabar


Sementara itu, Kepala Dinas Budpora Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian saat dikonfirmasi jelang persiapan Porda Jabar kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Kita menyiapkan kurang lebih 295 atlit, dari 27 cabor (cabang olahraga) ditambah dengan official sehingga jumlah total 410 orang," ujar Iwan Kusdian.


Untuk rewards kepada Atlit berprestasi yang berhasil memboyong emas bagi Kabupaten Sukabumi, Bupati menjanjikan hadiah uang sebesar 35 juta, "persiapan kami sejak 6 bulan lalu, sebagian cabor telah berangkat nanti terakhir tanggal 5 karena acara dimulai tanggal 6 di Bogor," terang Iwan.


Pada PORDA sebelumnya, Kabupaten Sukabumi berhasil meraih 16 medali, untuk target PORDA 2018 ini Kadisbudpora menjelaskan, "Target kita diatas tahun lalu lah, keinginan kita bisa mencapai 24 medali, tali kita rasional saja yang penting kata Pak Bupati juga usahanya, ikhtiarnya, yang maksimal," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Atlit Sukabumi Peraih Emas di Porda Jabar, Marwan Hamami Janjikan Bonus 35 Juta Atlit Sukabumi Peraih Emas di Porda Jabar, Marwan Hamami Janjikan Bonus 35 Juta Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, September 28, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads