Header AD

Akses Jalan dan Jembatan Penghubung 3 Desa di Sukabumi Rusak Parah

Kondisi Jalan dan Jembatan Akses penghubung 3 Desa di Sukabumi (20/9/2018)- Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Jelang musim hujan warga 3 Desa di Kecamatan Simpenan merasa gundah dengan kondisi jalan dan jembatan yang rusak parah hingga nyaris tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, kondisi jalan dan beberapa jembatan yang berada diwilayah Desa Cidadap, Cibuntu, dan Desa Mekarasih cukup memperihatinkan, Kamis [20/09/2018].


BACA JUGA : Hasil Mediasi dalam Aksi Massa Guru Honorer di Sukabumi, Guru Honorer Ngotot Mogok Ngajar


Beberapa Ruas Jalan rusak parah nyaris tidak beraspal, bahkan jembatan yang berada di Desa Cidadap cukup membahayakan dan tidak layak bagi kendaraan Roda empat melintas.


Dengan kondisi ini, Warga menutup akses jalan dan jembatan Cikopeng Desa Cidadap, padahal akses jembatan merupakan akses penghubung Desa Cidadap dengan Desa Cibuntu dan Desa Mekarasih.


Saat ini warga terpaksa mempergunakan jalan proyek galuan pasir untuk keluar dari Desa menuju Sekolah, Sarana Kesehatan dan pusat pemerintahan Palabuhanratu.


BACA JUGA : Tukang Pijat di Sukabumi Lampiaskan Nafsu Bejadnya Kepada Bocah Dibawah Umur


E Dermawan, warga Desa Cibuntu kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Jalan didaerah kami memang sangat memperihatinkan, apabila musim kemarau seperti wahangan saat (sungai kering) berdebu mengganggu pernapasan, apabila musim hujan jalan licin penuh kubangan air, maka dari itu warga ketiga Desa mengharapkan rehabilitasi infrastuktur jalan dan jembatan yang bagus," ungkap Dermawan, Kamis [20/09/2018].


"Ditambah lagi keadaan beberapa jembatan pengghubung yang rusak parah, salah satunya jembatan Cikopeng, kondisinya sangat memprihatinkan, makanya beberapa bulan lalu warga dengan terpaksa menutupnya, karena takut membahayakan serta mengancam keselamatan bagi yang melintas, terutama bagi yang menggunakan kendaraan roda empat, sekalipun roda dua (motor) harus ektra hati hati," beber Dermawan.


BACA JUGA : Heboh, Mayat Pria Tanpa Identitas Dalam Solokan Pinggir Jalan Raya Sukabumi - Cibadak


Menurut Dermawan, meski ada jalan alternatif agar tidak melintasi jembatan rusak, namun harus menyusuri jalan milik salah satu perusahaan di bantaran Sungai Cimandiri.


Namun dimusim penghujan, Sungai Cimandiri kerap meluap, sehingga jalan tersebut dikhawatirkan tidak bisa diakses warga.


"Sewaktu-waktu air sungai besar dan meluap, jalan tidak bisa dilalui dan cukup membahyakan karena berada di bantaran Sungai Cimandiri, dan sewaktu waktu jalan bisa ditutup pengelola proyek, yang akhirnya warga 3 Desa bisa terisolir," pungkasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Akses Jalan dan Jembatan Penghubung 3 Desa di Sukabumi Rusak Parah Akses Jalan dan Jembatan Penghubung 3 Desa di Sukabumi Rusak Parah Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, September 20, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads