Header AD

Akibat Hawu, Rumah Warga di Kabandungan Terbakar

Rumah warga Kabandungan Nyaris ludes dilalap api (10/9/2018) - Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Kebakaran melanda rumah warga Kampung Gunung Leutik RT 07/RW 08 Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, sekira pukul 15.00 WIB, sore tadi, Senin (10/9/2018).


Kebakaran sempat membuat panik warga sekitar, titik api diduga kuat berasal dari tungku masak (hawu) milik pemilik rumah.


BACA JUGA : Kebakaran di Cikidang - Sukabumi, Diduga Gara Gara Hawu


Hal tersebut tidak ditampik Emah (35), pemilik rumah kepada TatarSukabumi.ID mengaku jika api berasal dari tungku masak, "Seperti biasanya jam tiga sore saya masak, saya tinggalkan untuk memandikan anak," tutur Emah, Senin (10/9/2018).


Namun berkat kesigapan warga sekitar, api berhasil dijinakan hingga tidak menghabiskan seluruh bangunan rumah, namun sebagian ruangan terutama bagian dapur tak luput dari amukan api.


BACA JUGA : Main Bola Api, Bocah 9 Tahun di Sukabumi Alami Luka Bakar


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, mayoritas warga Kampung Gunung Leutik masih menggunakan tungku (hawu) berbahan bakar kayu untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.


Mahalnya harga gas eceran hingga warga memilih untuk menggunakan hawu untuk kebutuhan memasak, "Semenjak harga gas tabung 3 kg semakin mahal dan semakin langka saya gunakan hawu untuk memasak sehari hari," ungkap Emah.


"Walaupun sudah ada gas, warga masih memilih untuk menggunakan hawu, kalau tidak berasa ada yang kurang," ungkap Emah.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Akibat Hawu, Rumah Warga di Kabandungan Terbakar Akibat Hawu, Rumah Warga di Kabandungan Terbakar Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, September 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads