Header AD

8 Pramuka Putri Asal Sukabumi Berlaga Ditingkat Nasional

Muhammad Solihin lepas 8 Pramuka Putri untuk mengikuti acara tingkat Nasional (14/9/2018) - Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan ssialisasi pembuatan KTAP (Kartu Tanda Anggota Pramuka) bagi pengurus Kwartir Ranting Pramuka se-kabupaten Sukabumi di aula SMP Model Cikembang Desa Cimanggu kecamatan Cikembar kabupaten Sukabumi.


Acara digelar bersamaan pelepasan regu Pramuka Putri mewakili Kwarda Jawa Barat dalam kegiatan Kemah Budaya Nasional yang akan digelar di Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat [14/9/2018].


BACA JUGA : Pelajar Berseragam Putih Biru Tertangkap Membawa 2 Bilah Celurit dan Golok di Cibadak


Ketua kwarcab Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin secara simbolis melepas 8 peserta Pelajar Pramuka Putri asal SMPN 1 Cikidang sebagai duta perwakilan Kabupaten Sukabumi untuk berangkat ke Kwartir Daerah Jawa barat dan selanjutnya akan berangkat menuju Kemah Budaya Nasional di Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu depan (16/9).


8 Pramuka Putri untuk mengikuti acara tingkat Nasional (14/9/2018) - Rapik Utama


Dedeh Dzuabaedah Guru sekaligus Pembina Pramuka SMPN 1 Cikidang mengungkapkan kiat dalam membina muridnya hingga berprestasi mewakili Kwarcab Sukabumi ditingkat Kwarda Jawa barat, "Sebetulnya mudah, pertama kita ikhlas dulu dalam membina mengarahkan memotivasi anak karena bicara materi umum semua juga tahu dan bisa, hanya satu keikhlasan bagaimana memotivasi agar anak tetap miliki semangat, rasa tanggung jawab dan disiplin. Dan satu hal paling mendukung kekuatan itu adalah menjadi satu team work karena Pramuka itu regu, dimana ketika kami lolos ikuti lomba LT 3 dan LT 4 tingkat Jawa barat, mereka bisa menjadi suatu team kerja yang betul solid ketika sedang kondisi jatuh, bangun atau sedang naik," beber Dedeh, Jumat [14/9/2018].


BACA JUGA : Sepekan Kecelakaan Bus Maut Cikidang, Warga Berbondong Bondong Selfie di Tanjakan Leter S Cikidang


"Alhamdulillah barangkali ini suatu kepercayaan dari kwarda Jawa barat untuk mengikut sertakan perwakilan regu putri ke kemah budaya tingkat Nasional. Dengan harapan mudah-mudahan mereka kedepan bisa turut serta di Pandu Dunia," jelas Dedeh.


Untuk jenis ketrampilan yang nantinya menjadi unggulan tim Kabupaten Sukabumi Dedeh menjelaskan, "Karena sekarang tujuan kemah budaya nasional, tentu yang dipromosikan adalah budaya nasional jawa barat seperti khas seni, tari, suara, sejarah, geografis dan kuliner Jawa barat, tentunya kami akan membina keterampilan khas Jawa barat disesuaikan dengan kemampuan mereka." tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

8 Pramuka Putri Asal Sukabumi Berlaga Ditingkat Nasional 8 Pramuka Putri Asal Sukabumi Berlaga Ditingkat Nasional Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, September 14, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads