Header AD

150 Guru Ngaji di Sukabumi Ikuti Bimtek

Bupati Sukabumi Marwan Hamami tutup Bimtek Guru Ngaji (19/9/2018)


TatarSukabumi.ID - Sebanyak 150 orang guru ngaji dari berbagai perwakilan Desa se-Kabupaten Sukabumi mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) Pengembangan Kapasitas Guru Ngaji, yang digelar 2 hari sejak 18 hingga 19 September 2018, di Gedung Islamic Centre, Cisaat Kabupaten Sukabumi.


Dihari terakhir acara, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam sambutan acara penutupan Bimtek mengungkapkan, "Peran Guru Ngaji sebagai ujung tombak dalam membentuk dan menciptakan generasi-genarasi muda yang berprilaku islam sangat mulia dan terhormat karena telah melakukan bimbingan spiritual dan mengajarkan moralitas keislaman dengan ikhlas," ujar Marwan Hamami, Rabu (19/9/2018).


BACA JUGA : Hasil Mediasi dalam Aksi Massa Guru Honorer di Sukabumi, Guru Honorer Ngotot Mogok Ngajar


Marwan Hamami menyampaikan apresiasi kepada Guru ngaji yang telah berperan aktif dalam mengajarkan  Al - Qur’an sejak dini kepada generasi Muda agar bisa menjadi generasi yang Qur’ani.


"Kegiatan ini merupakan upaya dan pengakuan Pemerintah Daerah kepada Guru Ngaji agar memperoleh bekal yang berguna yang dapat diterapkan ditempatnya masing-masing," ungkap Bupati.


BACA JUGA : Kapolres Sukabumi Bacakan Amanat Kapolri dalam Apel Persiapan Pengamanan Pemilu 2019


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, acara penutupan Bimtek ini juga dihadiri Kepala Bagian Sosial dan Keagamaan Setda, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Perwakilan Kandepag dan undangan lainnya.


Ismatullah, salah satu peserta Bimtek asal Kabandungan kepada TatarSukabumi.ID, menuturkan, "selama dua hari mengikuti acara bimtek, banyak pengalaman dan pengetahuan baru yang didapat, selain itu juga kita bisa mempererat ukhuwah dengan para peserta dari berbagai wilayah di Sukabumi," tutur Ismat.


"Semoga hasil dari bimtek ini saya dan rekan rekan lain dapat melakukan inovasi inovasi kekinian dalam menyampaikan syiar Islam di desa," ungkapnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

150 Guru Ngaji di Sukabumi Ikuti Bimtek 150 Guru Ngaji di Sukabumi Ikuti Bimtek Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, September 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads