Header AD

Warga Kadudampit dan Palabuhanratu Nikah di Ruang Perawatan Bedah RSUD Sekarwangi Cibadak

TatarSukabumi.ID - Pernikahan unik terjadi antara M Abdul Latif warga Kampung Citiis Rt 01/06 Desa Cikahuripan Kecamatan Cisolok, Palabuhanratu dengan mempelainya Eeh Sulistiawati warga Kampung Kebun Kawung Desa Citamiang Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.


Kedua mempelai melangsungkan hari istimewa pernikahannya di Ruang Perawatan Bedah Kelas 3 Nyi Ageng Serang di RSUD Sekarwangi Cibadak - Sukabumi Jawa Barat.


BACA JUGA : Tempat Ibadah di Sukabumi Mulai Kesulitan Air


Saat ditemui TatarSukabumi.ID, Humas RSUD Sekarwangi Cibadak, Ramdansyah membenarkan salah seorang pasien yang dirawat melangsungkan Akad nikah di Rumah Sakit, "Saya selaku Humas kedatangan petugas KUA Kecamatan Kadudampit, bersama orang tua Abdul Latif yang sedang dirawat, hendak menjalani operasi," ujar Ramdansyah, Minggu [19/8/2018].


"Kami dari Pihak Rumah Sakit memfasilitasi dan barusan sudah dilaksanakan prosesi akad nikah Pasien dengan mempelainya, dan alhamdulillah berjalan lancar," ujar Ramdansyah.


"Fungsi sosial juga kami kedepankan, hampir di semua Rumah Sakit juga mengijinkan, kami tidak bisa memprediksi, dan lebih empathy karena mempelai perempuan dirumahnya sudah mempersiapkan makanan, tamu undangan, dan resepsi pernikahan," jelas Ramdansyah.


BACA JUGA : Akibat Sumur Mulai Kering, Warga Sukabumi Tewas Didalam Sumur


Oman Abdurohman, Penghulu yang melaksanakan pernikahan kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Rencana mau dirumah pernikahannya, tapi berhubung calon suaminya terkena musibah mau di operasi, maka permintaan dari wali dan mempelai jadi nikahnya dipindahkan ke Rumah Sakit Sekarwangi," ujar Oman.


"Barusan lancar dengan khidmah pernikahannya walaupun dalam situasi berduka," jelas Oman, sementara itu kedua mempelai enggan diwawancarai masih terlarut dalam sukacita.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Warga Kadudampit dan Palabuhanratu Nikah di Ruang Perawatan Bedah RSUD Sekarwangi Cibadak Warga Kadudampit dan Palabuhanratu Nikah di Ruang Perawatan Bedah RSUD Sekarwangi Cibadak Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Agustus 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads