Header AD

Tuntutan Anak Dari TKW Sukabumi yang Mendapat Perlakuan Kekerasan di Malaysia

Beberapa waktu lalu, tersebar video yang memperlihatkan Utih yang lebam-lebam di sekitar wajah tengah dilakukan perawatan oleh dua wanita lainnya.
TatarSukabumi.ID - Keluarga Utih (50) Bin Awat, shock setelah mengetahui anggota keluarganya tersebut mengalami tindak kekerasan oleh majikan tempat Utih bekerja di Malaysia.

Utih merupakan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Malaysia, asal Kampung Cimapag, RT 4 / RW 9 Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Tenggelam Saat Mancing, Hari ke-4 Keluarga Minta Pencarian Ditutup

Beberapa waktu lalu, tersebar video yang memperlihatkan Utih yang lebam-lebam di sekitar wajah tengah dilakukan perawatan oleh dua wanita lainnya.

Video tersebut menjadi viral di media sosial, hingga seorang mengidentifikasi sosok yang berada dalam video tersebut adalah ibunya.

Deri Rinaldi (26) pun mengakui bahwa sosok yang berada dalam video tersebut adalah sang Ibu yang sudah beberapa bulan hilang kabar.

BACA JUGA : Akibat Nyabu, 1 Orang Bacaleg Parpol Ditangkap Polres Sukabumi Kota

Sebelumnya, Utih selalu melakukan video call bersama keluarga di Sukabumi bahkan hampir setiap bulannya.

Utih pun sempat mengalami tindak kekerasan terhadapnya oleh majikan dan keluarganya hingga melaporkan pada pihak Agensi dan Perusahaan yang memberangkatkan Utih.

Namun, usai pelaporan tersebut Utih jadi jarang melakukan Video Call bersama keluarga.

Akhirnya keluarga mengetahui Utih mengalami tindak kekerasan yang lebih parah dari sebelumnya.

Menurut pengakuan Deri Rinaldi yang ditemui TatarSukabumi.ID, Jumat (31/8/2018) mengatakan bahwa pihak keluarga saat ini sudah berkomunikasi dengan pihak agen dan PT yang memberangkatkan Utih ke Malaysia, agar Utih segera dipulangkan ke Tanah Air.

BACA JUGA : Bengkuang Raksasa di Cibadak yang Menghebohkan Akan Kembali di Tanam

"Keluarga sudah pergi ke Perusahaan yang ada di Jakarta, malam kemarin, dan meminta PT serta pihak Agen yang memberangkatkan ibu saya untuk segera memulangkannya," ucap Deri.

Menurut Deri, Pihak Perusahaan dan Agen sudah menyetujui hal tersebut serta sudah menandatangani surat diatas materai untuk mengurus kepulangan, gaji, serta biaya pengobatan Utih.

BACA JUGA : Kabupaten Sukabumi Mulai Hapuskan Pelayanan Kesehatan Gratis Jaminan Persalinan

"Saya sekarang tinggal menunggu kepulangan ibu saya sesuai yang dijanjikan oleh pihak PT serta Pihak Agen, apabila tidak ditepati saya akan menuntut pihak PT yang meberangkatkan ibu saya," tegas Deri.

"Karena ibu saya pergi secara legal dan sekarang mendapatkan perlakuan kasar oleh majikan, makanya saya mengharapkan kepulangan ibu saya secepat mungkin dengan selamat dan membawa haknya." tutup Deri.

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Ardi Kusuma

(*)
Tuntutan Anak Dari TKW Sukabumi yang Mendapat Perlakuan Kekerasan di Malaysia Tuntutan Anak Dari TKW Sukabumi yang Mendapat Perlakuan Kekerasan di Malaysia Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Agustus 31, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads