Header AD

TIM SAR Lakukan Pencarian Pemuda Tenggelam di Pantai Cikepuh Hari ke 3

Upaya Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Cikepuh, Sukabumi, (30/8/2018)

TatarSukabumi.ID - Pencarian hari ketiga korban laka laut di Pantai Cikepuh, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, sampai siang tadi, Kamis (30/08/18), belum membuahkan hasil.


Tim SAR dibantu warga dan keluarga korban tenggelam melakukan penyisiran di sepanjang garis Pantai Cikepuh yang merupakan Tempat Kejadian Musibah (TKM) hingga ketengah laut.


Tim SAR juga melakukan pencarian hingga sekitar Pulau Batu Batik dengan menggunakan perahu nelayan, namun tidak berbuahkan hasil.


BACA JUGA : Memancing dengan Sang Ayah, Pemuda Tenggelam di Pantai Cikepuh


Okih Pajri, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi yang ditemui TatarSukabumi.ID mengungkapkan, mengenai upaya pencarian korban tenggelam usai memancing bersama sang ayah.


"Dari tadi pagi TIM kita sudah di lokasi, penyisiran bersama pihak keluarga korban dipimpin oleh Koorpos SARDA Ciracap, melakukan penyisiran darat sejumlah 3 orang, penyisiran di laut menggunkan perahu congkreng 5 orang," tutur Okih Pajri.


BACA JUGA : Residivis Ditangkap Polsek Parungkuda dan Dipenjara Lagi Berkat CCTV


"Pencarian dilakukan per 5-10 ML hasil sampai dengan saat ini masih nihil, saya bersama TIM dari Palabuhanratu berangkat sore ini ke TKM Pungkas Okih Pajri. Kamis (30/08/18).


Hal senada juga diucapkan Jajang Nurjaman, Anggota Sarda Kecamatan Ciracap.

Upaya Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Cikepuh, Sukabumi, (30/8/2018)


"Pencarian dilakukan dari pagi sampai pukul 17.00 WIB masih nihil, pencarian hari ini dari sekitar tempat kejadian musibah sampai ke Pulau Batu Batik dengan menggunakan perahu, pencarian hari ini tidak menggunakan alat selam, karena mengingat sudah tiga hari diprediksi korban mengambang (timbul)." Ucap Jajang Nurjaman.


BACA JUGA : Kakak Beradik Terlibat Kecelakaan Maut di Kadulawang Sukabumi


"Sesuai SOP, pukul 17.00 WIB pencarian di tutup sementara, dilanjutkan kembali besok dengan area pencarian diperluas, tadi juga sambil berlayar pulang ke Ujunggenteng sambil melakukan penyisisran juga." pungkas Anggota Sarda Kecamatan Ciracap.


Sebelumnya diberitakan, seorang pemuda yakni Dede Ikbal (19 ) dikabarkan hilang tenggelam saat memancing ikan bersama ayahnya Pani, sekira pukul 11.00 WIB di Pantai Cikepuh Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Selasa (28/08/18).

BACA JUGA :  Memancing dengan Sang Ayah, Pemuda Tenggelam di Pantai Cikepuh

Upaya Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Cikepuh, Sukabumi, (30/8/2018)


Diketahui keduanya merupakan warga Kampung Batunamprak RT 03 / RW 09, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.


Reporter : Rudi Imelda / Editor : Ardi Kusuma.
(*)

TIM SAR Lakukan Pencarian Pemuda Tenggelam di Pantai Cikepuh Hari ke 3 TIM SAR Lakukan Pencarian Pemuda Tenggelam di Pantai Cikepuh Hari ke 3 Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Agustus 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads