Header AD

Terkuak Motif Aksi Tawuran Brutal Yang Sempat Terekam Video di Sukalarang - Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Resor Sukabumi Kota menggelar Press Release ungkap Perkara kasus penganiayaan dengan kekerasan yang videonya sempat viral di media sosial facebook.


Video pendek berdurasi 1 menit 37 detik yang sempat viral menggambarkan aksi brutal perkelahian antara 2 kubu pemuda menggunakan senjata tajam pada Senin lalu (13/8) yang terjadi tepat didepan sebuah toko waralaba di Jalan Raya Sukalarang, Kampung Pangestu RT 36/ RW 08 Desa Titisan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


BACA JUGA : Tawuran Brutal Menggunakan Sajam di Sukabumi


Berbekal video yang sempat viral beredar di jejaring sosial Facebook maupun dalam pesan berantai Whatsapp, Jajaran Kepolisian Polres Sukabumi kota berhasil menangkap tersangka Pelaku pengeroyokan serta barang bukti yang terekam dalam video.


Dalam press release yang digelar Polisi Resor Sukabumi Kota, Kapolresta Sukabumi, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, "Kami menganalisa dari video yang beredar tersebut, maka kami telah menyita barang bukti senjata tajam pakaian yang digunakan tersangka. Termasuk kursi yang digunakan untuk pemukulan," beber Kapolresta Sukabumi dalam releasenya, Jumat, [17/8/2018].


BACA JUGA : Didera Luka Hingga 31 Jahitan, Orang Tua Siswa Korban Pengeroyokan Polisikan Pelaku


Menurut Kapolres, motif kejadian ini berawal dari kesalah pahaman antar kelompok pemuda, salah seorang Pelaku sempat bersenggolan bahkan sempat dipukul oleh Korban.


Karena tidak terima, Pelaku mengajak teman temannya untuk kembali ke tempat tongkrongan, selanjutnya Pelaku bersama teman temannya melampiaskan kekesalannya hingga terjadi aksi brutal adu golok dijalanan yang sempat terekam dalam video.


Seluruh Pelaku terancam hukuman berat, "Pasal 170 ayat (2) tentang Kekerasan Bersama dengan ancaman 12 tahun, ataupun nanti kita akan gunakan pasal 351 ayat (3) penganiayaan berat dengan ancaman 7 tahun," tandas Kapolresta.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Terkuak Motif Aksi Tawuran Brutal Yang Sempat Terekam Video di Sukalarang - Sukabumi Terkuak Motif Aksi Tawuran Brutal Yang Sempat Terekam Video di Sukalarang - Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Agustus 17, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads