PT GWP Gelar Acara Ngubek Kulah Pastikan Sungai Cimahi Tidak Terpapar Limbah Pasir Kuarsa

Rabu, 22 Agustus 2018 - 00:00 WIB

PT GWP Gelar Acara Ngubek Kulah Pastikan Sungai Cimahi Tidak Terpapar Limbah Pasir Kuarsa
PT GWP Gelar Acara Ngubek Kulah Pastikan Sungai Cimahi Tidak Terpapar Limbah Pasir Kuarsa

TatarSukabumi.ID - Sempat sebelumnya dituding melakukan pencemaran di Sungai Cimahi Cibadak, PT Gunung Walat Perkasa (GWP) sebuah Perusahaan yang bergerak dalam pencucian pasir kuarsa menggelar acara Mancing Gratis dan Ngubeuk kulah (menangkap Ikan tanpa alat di Kolam) dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 yang dilakukan di Sungai Cimahi, Cibadak, Minggu [19/8/2018].


Ditemui dilokasi acara, Direktur PT GWP, Silmi Nurhikmat kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, selain sebagai bentuk perayaan dalam memperingati hari kemerdekaan, acara ini untuk membuktikan jika Sungai Cimahi selama ini aman bagi Masyarakat dan tidak terpapar limbah kuarsa.


BACA JUGA : Tindakan Pelecehan Terhadap Anak SD di Sukabumi, Polisi Buru Pelaku


Acara mendapat respon positif serta antusias warga Masyarakat Sekarwangi dan sekitarnya, "Tidak hanya mancing gratis disungai, dan ngubek kulah di kolam pencucian pasir kuarsa, beberapa perlombaan Agustusan kami gelar untuk warga sekitar," ujar Silmi Nurhikmat, Minggu [19/8/2018].



Sementara itu Hj Elis Farida selaku owner PT GWP menegaskan jika Pihaknya akan terus berupaya bersinergi dengan warga masyarakat sekitar, dan memastikan jika PT GWP hingga saat ini tidak mencemari lingkungan.


BACA JUGA : 9 Dari 12 Pelaku Perusak Angkot dan Penganiaya Pelajar SMK Teknika di Bekuk Polisi


Dilokasi terpisah, ditemui di Mako Polsek Cibadak, Kompol Suhardiman kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan jiKa acara Ngubek Kulah, dan mancing ikan disungai sekaligus sebagai upaya percobaan setelah sebelumnya warga Masyarakat Cibadak mengaku Sungai tercemar akibat limbah.


"Itu informasi dari BLH (Badan Lingkungan Hidup) sudah turun, hasilnya tidak ada limbah," ujar Kapolsek Cibadak, Minggu [19/8/2018].


BACA JUGA : Cari Kerang Air Tawar -Kijing, Bocah 14 Tahun Terseret Arus dan Tenggelam


Kapolsek meminta Masyarakat untuk tetap bekerja sama dengan aparat Kepolisian demi membangun kesinergisan, adapun jika ada permasalahan agar segera melapor.


"Jadi kita selaku petugas mengimbau kepada masyarakat intinya kalau ada masalah segera melaporkan kepada kita, jangan sampai masyarakat dirugikan," tandas Kompol Suhardiman.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI