Porsadin ke-5 Tingkat Kecamatan Gegerbitung, Membentuk Karakter Siswa Didik Yang Mandiri dan Religius

Rabu, 22 Agustus 2018 - 00:00 WIB

Porsadin ke-5 Tingkat Kecamatan Gegerbitung, Membentuk Karakter Siswa Didik Yang Mandiri dan Religius
Porsadin ke-5 Tingkat Kecamatan Gegerbitung, Membentuk Karakter Siswa Didik Yang Mandiri dan Religius

TatarSukabumi.ID - Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) menggelar perhelatan Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) ke-5 Tingkat Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

Porsadin ke-5 Tingkat Kecamatan Gegerbitung secara simbolis dibuka oleh Camat Gegerbitung Endang Suherman yang rencananya akan digelar selama 2 hari hingga Minggu besok [5/8/2018].

BACA JUGA : Jembatan Nyaris Ambruk, Jembatan Sementara Caringin Dibangun

Camat Gegerbitung, Endang Suherman mengucapkan apresiasi serta selamat kepada Panitia FKDT, Pengelola Madrasah Diniyah se-Kecamatan Gegerbitung, Muspika Kecamatan Gegerbitung dan seluruh pihak yang turut mendukung sehingga agenda dua tahunan Porsadin ke-5 Tingkat Kecamatan Gegerbitung bisa terlaksana.

"Jadikan Porsadin ini sebagai ajang silaturahim antara Siswa, Guru dan Pengelola Madrasah Diniyah untuk lebih membentuk karakter siswa didik yang Religius dan Mandiri sesuai visi misi Kabupaten Sukabumi," ujar Endang Suherman kepada TatarSukabumi.ID, Sabtu [4/8/2018].

BACA JUGA : Datangi Tempat Belajar Sambil Menikmati Kopi Kualitas Tinggi Asal Sukabumi

Camat Gegerbitung menambahkan, "Yang terpenting adalah usai dari acara ini, diharapkan bisa direalisasikan dalam wujud nyata kehidupan sehari hari, seperti Shalat berjamaah tepat waktu, termasuk Shalat Subuh berjamaah serta menggerakan Infak Sodakoh sesuai yang diintruksikan Bupati Sukabumi," ujar Endang Suherman.

Camat Gegerbitung berharap kegiatan ini bisa memicu Guru Pengajar Madrasah Diniyah (MD) agar bisa mengajak serta memotivasi Masyarakat agar mau menyekolahkan anaknya di MD untuk melengkapi ilmu agama Islam yang diajarkan di Sekolah Dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI).

BACA JUGA : Kehadiran Ribka Tjiptaning di Sukabumi Tuai Kontroversi, Tjiptaning : PDI Perjuangan Digebukin Terus Juga Bukan Hanya Tjiptaningnya Aja

Hadir dalam acara, Kepala Bagian Sosial Sarana Keagamaan Kabupaten Sukabumi H Unang, dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada Guru Pengajar MD yang telah ikhlas untuk mendidik para santrinya, "Walaupun gajinya sajuta (Sabar Jujur an Tawakal) mudah mudahan kesejahteraan Guru MD bisa meningkat," ujar H Unang.

Kabag Sosial Sarana Keagamaan Kabupaten Sukabumi berharap dengan Porsadin ke-5 tingkat Kecamatan Gegerbitung nantinya bisa melahirkan Siswa yang berprestasi di Porsadin Tingkat Nasional.

Sementara itu, Ketua FKDT Kecamatan Gegerbitung, Nanang Suminar dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh ratusan Siswa Siswi yang berasal dari 54 Madrasah Diniyah Takmiliyah yang ada di Kecamatan Gegerbitung.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI