Header AD

Pohon Mahoni Jalan Palabuhanratu - Surade Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

TatarSukabumi.ID - Keberadaan Pohon Mahoni berukuran besar yang berdiri di tepi Ruas Jalan Palabuhanratu - Surade tepat dikawasan Perkebunan Teh Cigaru Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, dinilai membahayakan bagi pengguna jalan.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, kondisi Batang Pohon Mahoni berlobang besar akibat sempat terbakar beberapa waktu silam, hal ini dikhawatirkan bisa menyebabkan Pohon roboh apabila tertiup angin kencang.


BACA JUGA : Ngeri, Inilah Pengakuan Pelaku Tindakan Pelecehan Terhadap Anak Dibawah Umur di Sukabumi


Hal ini menuai protes warga masyarakat sekitar, bahkan beberapa warganet mengeluhkan kondisi Pohon hingga foto Pohon yang nampak membahayakan tersebar di Medsos.


Sempat di komfirmasi kepada Pemerintahan Desa setempat,  TatarSukabumi.ID didampingi Sekdes Kertajaya meninjau keberadaan Pohon yang sempat viral digunjingkan warganet.


BACA JUGA : Komunitas Angkot Rusak Mobil, Kapolsek Cibadak : Aksi Brutal Mereka Akan Kita Lakukan Tindakan Tegas


Ternyata benar, sebuah Pohon Mahoni besar dengan kondisi cukup mengerikan maaih berdiri dengan batang pohon  bagian dalam  nampak kosong bekas terbakar yang tersisa hanya kulit bagian luar, "Ini sangat membahayakan, apabila ada angin kencang bisa roboh dan ditakutkan roboh ke jalan raya bisa menimpa pengguna jalan" ucap Sekdes Kertajaya, Asep, Minggu [26/08/18].


"Hanya sebagian kulit luarnya saja yang yang menopang pohon, bagian dalamnya sudah habis keropos dimakan usia juga kelihatannya sisa dibakar, mungkin ada orang yang iseng ngadurukan (membakar)" ucap Asep.


Sekdes Kertajaya akan melaporkan hal ini ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, karena dinilai cukup membahayakan, "Apalagi akhir pekan yang melintas kadang sengaja  berhenti untuk istirahat di sekitar perkebunan, mereka tidak tahu akan bahaya mengancam karena lobang tidak terlihat dari pinggir jalan, karena posisi yang terbakar menghadap ke arah perkebunan," jelas Asep.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pohon Mahoni Jalan Palabuhanratu - Surade Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan Pohon Mahoni Jalan Palabuhanratu - Surade Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Agustus 27, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads