Header AD

Musyawarah Desa Karang Tengah Bahas Sampah yang Sering Menumpuk di Jalan Karangtengah-Cibadak Sukabumi

Musyawarah Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, digelar pada Rabu (30/8/2018).
Tatar Sukabumi.ID - Pelaksanaan musyawarah Desa serta pembahasan Perkades (Peraturan Kepala Desa) Nomor 05 Tahun 2017 tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) 2018, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, digelar pada Rabu (30/8/2018).

Giat Musyawarah Desa tersebut dihadiri juga oleh unsur Muspika Kecamatan Cibadak dan 60 orang unsur lembaga Desa (Bpd, Rt, Rw serta tokoh masyarakat se-wilayah Desa Karangtengah.

Agenda tersebut dilaksanakan dalam rangka mempercepat rencana pembangunan desa, terutama dari aspek kebersihan sampah.

BACA JUGA : 5 Bulan Rusak, Jembatan Gantung di Sukabumi Terabaikan

"Wilayah Karangtengah cukup luas, maka agar lebih tepat guna perencanaan pembangunan desa 2019, berdasarkan aspirasi masyarakat harus sesuai dengan skala prioritas, terutama dalam penanganan sampah" ungkap Kepala Desa Karangtengah, Geri Iman Sutrisno. 

Penanganan sampah di sepanjang ruas jalan utama Cibadak-Karangtengah menjadi pokok penting dalam musyawarah.

Aparatur Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi

Sebagai Pemerintah Desa yang bertanggung jawab juga terhadap pengelolaan sampah, Desa Karangtengah merencanakan upaya pengangkutan sampah secara mandiri.

BACA JUGA: Memancing dengan Sang Ayah, Pemuda Tenggelam di Pantai Cikepuh

Geri Iman Sutrisno juga menyampaikan harapannya agar Desa Karangtengah, segera memiliki mobil untuk operasional pengangkutan sampah di sepanjang jalur Karangtengah-Cibadak.

"Kita (Pemdes) berusaha dalam pengelolaan sampah setidaknya kedepan ingin miliki mobil untuk mengangkut sampah, jadi tidak sampai menunggu sampai sampah menumpuk dipinggir jalan utama di angkut oleh dinas kebersihan." lanjut Geri.

Selain upaya Pemerintah Desa, Geri Iman Sutrisno juga berharap bahwa masyarakat ikut andil dalam menjalankan program tersebut sehingga akan terciptanya lingkungan yang bersih dan asri.

"Akan hal ini peran serta masyarakat dalam menjaga K3 sudah cukup baik," tutup Geri, Rabu (29/8/2018), di Kantor Desa Karangtengah Cibadak.

Reporter : Rapik Utama / Editor : Ardi Kusuma

(*)
Musyawarah Desa Karang Tengah Bahas Sampah yang Sering Menumpuk di Jalan Karangtengah-Cibadak Sukabumi Musyawarah Desa Karang Tengah Bahas Sampah yang Sering Menumpuk di Jalan Karangtengah-Cibadak Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Agustus 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads