Header AD

Musim Kemarau dan Bencana Longsor, Adjo Sardjono : Kades dan Camat Cepat Respon

TatarSukabumi.ID - Bencana anjloknya tanah hingga mengakibatkan jebolnya aliran irigasi yang mengairi 100 HA lahan pertanian warga masyarakat diwilayah Desa Palasarigirang yang berbatasan dengan wilayah Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi, ditanggapi Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono.


Wakil bupati Sukabumi Adjo Sardjono bagaimana kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Diusulkan saja
Kalau itu kewenangan Pemerintah Kabupaten oleh pihak Desa dan Kecamatan. Terutama bila kejadian itu karena bencana, kan itu bisa ditangani darurat oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), cuma ada kalanya juga pemerintah desa itu telat melaporkan," ujar Wabup Adjo Sardjono, Sabtu [24/8/2018].


BACA JUGA : Dampak Musim Kemarau di Sukabumi Hati Hati Wabah Diare dan Ispa


"Kita prihatin dalam setiap tahun di daerah tertentu mengalami musibah kekeringan atau longsor, walaupun pelaksanaan program reboisasi penghijauan tetap terus dilakukan, tapi faktanya seperti itu," ujar Wabup saat ditemui di Parungkuda Sukabumi.


Menurut Wakil Bupati Sukabumi, selama musim kemarau ini Pihaknya telah melakukan antisipasi dan berkoordinasi dengan Dinas terkait diantaranya BPBD, Dinas Sosial, PDAM untuk bisa membantu mensuplai air bersih kesetiap kecamatan yang terdampak kekeringan.


"Jadi dihimbau para camat dan kades juga harus bisa cepat respon terhadap kondisi dilingkungannya masing-masing," ungkapnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Musim Kemarau dan Bencana Longsor, Adjo Sardjono : Kades dan Camat Cepat Respon Musim Kemarau dan Bencana Longsor, Adjo Sardjono : Kades dan Camat Cepat Respon Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Agustus 27, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads