Header AD

Jalan Puncak Peyeum Gegerbitung Segera Diaspal

TatarSukabumi.ID - Pasca viralnya Foto jalan rusak Puncak Peyeum yang menuai banyak komentar miring di Media Sosial Facebook yang berada di Desa Ciengang Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Sekertaris Desa Ciengang Ajat Sudrajat saat ditemui di Kantor Desa kepada TatarSukabumi.ID membenarkan jika foto yang viral di Facebook berada di wilayahnya, Rabu [29/8/2018].


BACA JUGA : Viral Foto Jalan Rusak di Sukabumi, Inilah Video Jalan Menuju ke Lokasi


Ajat Sudrajat mengungkapkan, "Jalan sepanjang 1,3 KM rencananya memang akan diaspal menggunakan anggaran dari alokasi Dana Desa (DD) Tahap II Tahun 2018 dengan alokasi kisaran 200 jutaan," ungkap Ajat Rabu [29/8/2018].


"Diharapkan warga bersabar, memang awalnya itu jalan tanah merah, saat ini alhamdulillah sudah ada jalan meski masih batu belum di aspal, kita bangun tahun 2017 lalu dari anggaran Banprov, mudah mudahan secepatnya bisa terealisasi," jelas Sekdes Ciengang.


BACA JUGA : 5 Bulan Rusak, Jembatan Gantung di Sukabumi Terabaikan


Pemdes akan berupaya melakukan percepatan pembangunan jalan desa, "Pembangunan akan dilaksanakan secepatnya, namun hingga saat ini belum keluar anggaran tahap II bagi Desa Ciengang, ya kita tunggu semoga DPMD membantu untuk mempercepat proses pencairan," harap Sekdes.


Bahkan rencananya, Pemdes Ciengang akan melakukan penataan Puncak Peyeum (tepat diatas foto) menjadi salah satu destinasi wisata yang berada didataran tertinggi di Kecamatan Gegerbitung. (*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Jalan Puncak Peyeum Gegerbitung Segera Diaspal Jalan Puncak Peyeum Gegerbitung Segera Diaspal Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Agustus 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads