Header AD

Imbas Musim Dingin di Australia, Suhu Malam di Sukabumi Anjlok Hingga Dibawah 20 Derajat Celcius

TatarSukabumi.ID - Beberapa daerah di Kota dan Kabupaten Sukabumi mengeluhkan suhu dingin yang terjadi beberapa hari terakhir.

Sebagian warga menilai suhu dingin seperti yang saat ini terjadi merupakan suhu dingin terburuk sepanjang tahun 2018.

Beberapa isu dan opini merebak terkait suhu dingin yang melanda Sukabumi, "Sepertinya suhu dingin seperti ini baru saya alami, dinginnya luar biasa, sepertinya pertanda akan kemarau panjang jika kata orang tua dulu," ujar Dewi (39) warga Ciaul, Kamis [2/8/2918].

BACA JUGA : Warga Pesisir Pantai Tetap Waspada Tinggi Gelombang Air Laut Diperkirakan Hingga 6 Agustus

Informasi terhimpun,  Prakiraan suhu udara minimum di Kota Sukabumi hari ini diperkirakan tidak akan mencapai angka dibawah 16 atau 17 derajat celcius seperti hari-hari sebelumnya.

Dalam keterangan tertulis prakiraan cuaca yang dikutip TatarSukabumi.ID dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Sukabumi, suhu minimum di wilayah Sukabumi Kota hari ini diperkirakan hanya berada di angka 18 derajat celcius saja, Kamis (2/8/2018).

BACA JUGA : Tukang Cilok Saksi Penemuan Jasad Wanita Didalam Sumur Tua di Sukabumi

Sementara itu, menurut data dari BMKG Stasiun Kelas 1 Bandung, Kondisi dingin lebih dipengaruhi oleh musim dingin di benua Australia.

Musim dingin di Australia akan berdampak hingga ke Pulau Jawa sehingga mengakibatkan penurunan suhu disepanjang Pulau Jawa, diperkirakan puncak musim dingin di Australia berkisar antara bulan Juli, Agustus, sampai dengan September.(*)

Reporter : Asep M-Rhe / Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Imbas Musim Dingin di Australia, Suhu Malam di Sukabumi Anjlok Hingga Dibawah 20 Derajat Celcius Imbas Musim Dingin di Australia, Suhu Malam di Sukabumi Anjlok Hingga Dibawah 20 Derajat Celcius Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Agustus 02, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads