Header AD

DD Tahap II Desa Cipeteuy Fokus Pembangunan Yang Dibutuhkan Masyarakat dan Tepat Sasaran

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi menggelar musyawarah desa (Musdes) yang dilaksanakan di kantor Aula Desa Cipeuteuy, Jum'at (31/8/2018).


Kegiatan dipimpin langsung Kepala Desa Cipeuteuy, juga dihadiri oleh BPD, Bhabinkantibmas, para kepala Kadusunan dan masyarakat.


BACA JUGA : TKW Sukabumi Dikasari di Malaysia, Keluarga Tunggu Proses Pemulangan


Usai acara, Kepala Desa Cipeuteuy, Tirta Jaya kepada TatarSukabumi.ID mengatakan bahwa musyawarah desa ini dilakukan dalam rangka membahas berbagai persiapan penggunaan Dana Desa yang bersumber dari APBN untuk program pembangunan desa tahun 2018.


"Kami berkumpul bersama, musyawarah agar apa yang dibangun pada tahun ini dapat benar-benar tepat sasaran dan yang paling penting adalah memang dibutuhkan masyarakat," ujar Tirta Jaya, Jum'at (31/8/2018).


BACA JUGA : Tenggelam Saat Mancing, Hari ke-4 Keluarga Minta Pencarian Ditutup


Berdasarkan usulan masyarakat dalam pertemuan menghasilkan kesepakatan bahwa kegiatan pembangunan dari Dana Desa (DD) Tahap II di desa Cipeuteuy pada tahun 2018 meliputi, Pembangunan jalan lingkungan, tembok penahan tanah(TPT) Jembatan desa dan perbaikan lima unit Posyandu.


Kades yang akrab disapa Uti ini berharap semoga hasil musyawarah ini dapat direalisasikan dengan lancar tanpa halangan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.


"Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja membangun desa Cipeuteuy karena tanpa kerjasama yang baik, maka kemajuan akan sulit diraih, namun dengan kekompakan dan kerjasama yang baik, Insya Allah apa yang kita cita-citakan dalam memajukan desa kita tercinta ini akan tercapai," ajak Kades.


BACA JUGA : Residivis Ditangkap Polsek Parungkuda dan Dipenjara Lagi Berkat CCTV


Ditempat yang sama, Dayat Hidayat, Selaku ketua BPD menyampaikan, "BPD sesuai dengan fungsi dan kewenangannya akan bekerjasama dalam pengawasan pelaksanaan kegiatan desa," katanya.


Dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan pembangunan Desa dibutuhkan keterlibatan semua pihak selaku pemangku kepentingan, pungkas Dayat.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

 

DD Tahap II Desa Cipeteuy Fokus Pembangunan Yang Dibutuhkan Masyarakat dan Tepat Sasaran DD Tahap II Desa Cipeteuy Fokus Pembangunan Yang Dibutuhkan Masyarakat dan Tepat Sasaran Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Agustus 31, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads