Header AD

Bengkoang Raksasa Ditemukan di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Warga kampung Sukamaju, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Sukabumi dihebohkan dengan penemuan buah Bengkoang berukuran Raksasa.


Bengkoang Raksasa ditemukan Tata Juhata (70) Minggu (26/8) dihalaman depan rumahnya, Bengkoang dengan tinggi 26 cm dan lebar 43 cm dengan bobot 16 Kilogram ini sontak membuat warga sekitar heboh, karena menurut warga, bobot umbi bengkoang biasanya tidak lebih dari 1 Kilogram.


BACA JUGA : Kampung Unik di Sukabumi, Motor Tidak Bisa Masuk Kampung 24 Jam Geletak di Jalanan


Menurut Abah Tata, dirinya tidak sengaja menemukan Bengkoang saat melakukan bersih bersih dihalaman depan rumah, sejak ditemukannya Bengkoang Raksasa, Rumah Abah Tata di kampung Sukamaju RT 01/01 Desa Warnajati kerap didatangi warga yang ingin melihat keanehan tersebut, tidak hanya warga setempat, sejumlah warga rela datang dari jauh yang penasaran untuk melihat Bengkoang Raksasa.


Kepada TatarSukabumi.ID, sebelumnya secara tidak sengaja Abah Tata pernah melempar buah Bengkoang kecil setahun silam, namun dirinya tidak menyangka buah yang dilembar bisa hidup dan tumbuh hingga berukuran raksasasa.


BACA JUGA : Dampak Musim Kemarau di Sukabumi Hati Hati Wabah Diare dan Ispa


"Saat melakukan penggalian saya menemukan bengkoang besar mirip batu yang beratnya 16 kilogram," ujar Tata didampingi istrinya Cucu Tresnawati, Senin [27/8/2018].


Sementara itu, Mimin (51) seorang guru SMK Negeri 1 Pertanian Cibadak mengaku belum pernah melihat hasil pertanian yang menghasilkan Bengkoang raksasa seberat 16 Kilogram, "Baru kali ini saya melihat bengkuang besar hingga mencapai berat 16 kg. Mungkin saja ini sebuah keajaiban," ungkapnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Bengkoang Raksasa Ditemukan di Sukabumi Bengkoang Raksasa Ditemukan di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Agustus 28, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads