Header AD

Adjo Sardjono Temui Tokoh dan Aktivis Sukabumi Utara

TatarSukabumi.ID - Saresehan sekaligus nostalgia tim pergerakan Pemuda Sukabumi Utara dihadiri Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono digelar di Aula Sekretariat Bersama (Sekber) disamping Rumdin Camat Kecamatan Parungkuda  Kabupaten Sukabumi, Sabtu [25/8/2018].


Acara dihadiri 2 tokoh Pemekaran Kabupaten Sukabumi yang tersisa, dari 29 orang tokoh terdahulu yang saat ini wafat, serta beberapa tokoh Aktivis,elemen Masyarakat, Kapolsek, Danramil, tokoh pergerakan pemekaran Sukabumi Utara Sigar OVJ, Anggota PWRI, PGRI, IPRADA.


BACA JUGA : Serikat Petani Indonesia : 5 HGU dan 2 HGB Masih Menuai Konflik di Sukabumi


Dalam kunjungannya Wakil Bupati Sukabumi menyampaikan permohonan maaf karena secara kedinasan dirinya baru bisa menyempatkan hadir dalam undangan Tim Sekber Presidium Pemekaran, "Kami ucapkan terimakasih atas nama jajaran Pemerintah Daerah kepada semua pihak dalam upaya mendukung Sukabumi yang lebih baik yang baru dua tahun setengah ini," ungkap Adjo Sardjono, Sabtu [25/8/2018].



Menanggapi beberapa kritikan yang sempat beredar tentang kinerjanya dalam menjalankan roda pemerintahan daerah Kabupaten Sukabumi, dalam pertemuan Adjo Sardjono mengungkapkan, "Kami tidak menutup telinga banyak kritikan dan hujatan, kita sudah berupaya maksimal sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, Karena APBD kita hanya 20 % saja, sedang 80 % untuk pemerintah. Dengan segala keterbatasan untuk infrastruktur jalan tetap dilaksanakan sesuai skala prioritas, walaupun masih ada yang belum terbangun," ungkap Wabup.


BACA JUGA : Reaksi Kekesalan dan Curahan Hati Keluarga Korban Pelecehan Anak Dibawah Umur di Cibadak


Ditempat yang sama, Kepada TatarSukabumi.ID, Adjo Sardjono menjelaskan Program pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kabupaten Sukabumi hingga tahun 2018 dalam masa pemerintahannya telah terbangun 2200 Rutilahu dari pos anggaran APBD, "Dari jumlah 40 ribu Rutilahu terus dibangun hingga tersisa 20 ribu rutilahu, adapun untuk pembangunan Rutilahu mungkin kurang terpublikasi," ucap Adjo Sardjono.


"Dalam soal pengelolaan keuangan daerah, Kabupaten Sukabumi sudah 4 kali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan)," ujarnya.


Sementara itu, Abah Sigar OVJ sempat mengungkapkan proses pemekaran Sukabumi Utara, "CDOB KSU (Calon Daerah Otonomi Baru Kabupaten Sukabumi Utara) sudah dimeja presiden Jokowi, Forkonas (Forum Komunikasi Nasional) mendesak agar PP 23 tahun  2015 tentang moratorium segera dicabut oleh Presiden, karena ini kepentingan daerah calon pemekaran," ungkapnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Adjo Sardjono Temui Tokoh dan Aktivis Sukabumi Utara Adjo Sardjono Temui Tokoh dan Aktivis Sukabumi Utara Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Agustus 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads