Header AD

4 Pohon Perindang Jalan Palabuhanratu - Surade Terancam Tumbang Membahayakan Pengguna Jalan

TatarSukabumi.ID - Keberadaan Pohon Mahoni pinggiran Jalan dalam keadaan keropos dan diduga sengaja dibakar oleh tangan jahil hingga bagian bawah pohon hanya terbalut kulit luar dan dikhawatirkan tumbang dan mencelakakan pengguna jalan di sepanjang Jalan Raya Palabuhanratu - Surade ternyata bukan hanya 1 Pohon.


Setelah dalam pemberitaan sebelumnya, sebuah Pohon Mahoni ukuran raksasa yang hanya terbalut kulit luar setebal 20 Cm yang saat ini masih berdiri di tepi Ruas Jalan Palabuhanratu - Surade tepat dikawasan Perkebunan Teh Cigaru Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Pohon Mahoni Jalan Palabuhanratu - Surade Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan


Dari pantauan TatarSukabumi.ID kembali ditemukan Pohon lain dengan kondisi yang nyaris sama, setidaknya empat pohon dikhawatirkan mengancam keselamatan pengguna jalan, yang melintas di sekitar Perkebunan Teh Cigaru.


1 Pohon Mahoni ukuran Raksasa dan 3 Pohon jenis Puspa, 2 diantaranya diduga sengaja dibakar dengan terlihat bekas sisa pembakaran pada bagian bawah pohon yang mengakibatkan lobang besar yang tersisa hanya kulit luar pohon.


BACA JUGA : Bengkoang Raksasa Ditemukan di Sukabumi


Sekdes Kertajaya, Asep Kepada  TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Ya betul ada sekitar 4 pohon yang kondisinya sangat mengkhawatirkan bagi yang melintas di jalan, juga bagi yang bekerja di perkebunan teh surangga," ujar Asep Selasa [28/08/2018].


"Takutnya sekarang kan mau masuk musim penghujan, biasanya di sertai angin yang cukup kencang, bahaya kalau tiba tiba tumbang, soalnya beberapa pohon nyaris kelihatan kokoh dan aman, faktanya setelah di cek ke lokasi ternyata ada 4, yang 3 nyaris tak terlihat dari jalan, karena kerusakannya berada dibagian perkebunan teh, saya minta tolong saja kepada pihak terkait dapat mengecek serta menebangnya, semua pohon yang kira kira membahayakan," beber Asep.


BACA JUGA : Tidak Punya Jembatan, Pelajar di Sukabumi Terpaksa Naik Rakit Atau Berputar Arah Sejauh 30 KM


Hal senada diucapkan pengunjung asal Bogor, Rahmat (35) yang sedang istirahat sepulang dari area wisata Geopark, " waduh pak itu bahaya kalau tiba - tiba ada angin besar bisa roboh, saya gak nyadar dari tadi disini istirahat, tidak melihat keadaan pohon ini dalamannya keropos, terus itu kaya bekas ada membakar. Padahal keberadaan pohon rindang begini sangat enak buat ngadem, sambil melihat pemandangan yang indah antara perkebunan teh yang di hiasi bunga Cebreng (sunda), seperti bunga sakura," ujar Rahmat menunjuk ke pohon Gamal (Gliricidia sepium), yang sedang berbunga dikawasan Perkebunan. (*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

4 Pohon Perindang Jalan Palabuhanratu - Surade Terancam Tumbang Membahayakan Pengguna Jalan 4 Pohon Perindang Jalan Palabuhanratu - Surade Terancam Tumbang Membahayakan Pengguna Jalan Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Agustus 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads