Header AD

Wahana Anak Canyon Playing, River Tubing, Sawer Climbing Pertama di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Berbicara keindahan alam Sukabumi seakan tidak akan pernah ada habisnya.

Sungguh indah ciptaan Tuhan yang tidak dapat dilukiskan dengan kata kata.

Salah satunya aliran sungai Cikarang mulai hulu hingga bagian hilir, yang berada di Kampung Cigaru Wetan Kadusunan Cibitung Desa Pasirpanjang Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

BACA JUGA : Spot Wisata Suguhkan  Keindahan Alam Hingga Satwa Liar Endemik di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Sukabumi

Beberapa lokasi begitu menakjubkan, keindahan nan mempesona mulai bebatuan unik lukisan alam, dengan aliran sungai jernih, dan lokasi berenang yang aman bagi para Pelancong baik tua, muda hingga anak anak.

Adalah Leuwi Kenit, ketenangan air Sungai yang cukup tenang tidak membahayakan sangat cocok bagi anak anak untuk merasakan sensasi berenang di Leuwi Kenit.

BACA JUGA : Terkuak, 7 Fakta Nining Korban Tenggelam di Palabuhanratu 1,5 Tahun Yang Ditemukan Dalam Keadaan Hidup

Bagi Pecinta Alam yang hendak berkunjung, selain pemandangan alam yang mempesona, beberapa wahana baru sengaja diciptakan untuk memuaskan pengunjung.

Wahana belajar berenang, Canyon Playing, River Tubing, Jumping, dan Sawer Climbing, merupakan daya tarik yang disuguhkan yang bisa dinikmati juga oleh anak anak.

BACA JUGA : Cuaca Dingin Melanda Jawa Barat, Diprediksi Suhu Mencapai 16 Derajat, Ternyata Gara Gara Ini

Penggiat Wisata Anggota Offpak Offroad, Conan Sutisna kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Teman teman dari Karang taruna Desa Pasir panjang, beserta warga setempat sengaja berbenah dan membuat Canyon Playing, River tubing, Jumping, Sawer Climbing bagi anak anak," ujar Conan.

Tujuannya untuk membuat anak anak usia dini bisa mencintai alam, menurut Conan, dewasa ini Gadget dan Handphone telah menjadi kebutuhan wajib hingga merambah ke kalangan anak anak.

"Situasi saat ini sudah tarap menghawatirkan, dampak negatif Gadget dan Handphone ancaman serius bagi generasi muda kita. Jadi ini sebagai alternatif buat menarik minat anak anak untuk berkunjung sekaligus wahana edukasi, disini anak -anak bisa belajar  berenang, belajar memanjat climbing, mengenal alam sekitar, sambil berlibur," ujar Conan.(*)

Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Wahana Anak Canyon Playing, River Tubing, Sawer Climbing Pertama di Sukabumi Wahana Anak Canyon Playing, River Tubing, Sawer Climbing Pertama di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Juli 08, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads