Header AD

Pendidikan Dasar Paksi Extrass Garuda XIV Satya Rimba

TatarSukabumi.ID - Paksi Extrass salah satu Organisasi pegiat pecinta alam yang tertua di Sukabumi menggelar Pendidikan Dasar Paksi Ektrass angkatan Garuda XIV Satya Rimba 2018 yang dilaksanakan sejak 3 hingga 12 Juli 2018.

Pra Pendidikan dasar Paksi Extrass Garuda XIV Satya Rimba meliputi seleksi kesemaptaan, pscyhotest dan kesehatan yang dilaksanakan di Sekertarat Paksi Extrass Sukabumi.

BACA JUGA : Pemuda Sukabumi Hobi Naik Gunung, Ayo Bergabung Disini

Tujuan dari kegiatan Pendidikan Dasar Paksi Extrass (PDPE) adalah mendidik anggotanya untuk menjadi Pancasilais sejati, jujur, berjiwa kesatria, percaya pada kekuatan diri sendiri, berani, ulet, tabah, memiliki rasa cinta pada alam
serta kehidupan, serta mempererat persaudaraan di antara anggota-anggotanya tanpa membeda bedakan golongan, aliran, kesukuan dan agama sesuai dan memberikan dharma bhakitnya pada tanah air dan seluruh rakyat Indonesia serta mendukung kemajuan ilmu pengetahuan.

Dengan Pendidikan Dasar Paksi Extrass (PDPE) diharapkan Anggota Paksi Extrass memiliki kemandirian yang bertangguang jawab dan cinta tanah air.

Selain itu, diharapkan terbentuknya kekuatan fisik, kekuatan mental, dan kepribadian, yang peka terhadap situasi dan kondisi saat ini, dan membentuk loyalitas, dedikasi, kedisiplinan, kepemimpinan, keorganisasian, dan
kemampuan-kemampuan teknis sesuai dengan ciri dan karakter organisasi serta membentuk pribadi yang mampu bentahan hidup di alam bebas.

BACA JUGA : Paksi Ektrass Organisasi Tertua di Sukabumi

Kepala  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi AKBP Deni Yus Danial mendukung dan mendorong Paksi extrass salah satu oraganisasi penggiat alam tertua di Sukabumi untuk bisa menampung para pemuda sukabumi beraktifitas positif di alam.

"Ini salah satu upaya kami untuk mencegah demaind reductions dalam P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) sebab ketika para pemuda memiliki kegiatan yang positif, tertampung dalam wadah yang positif dan tidak terkait kepentingan apapun, maka akan mampu meminimalisir prilaku negatif dikalangan pemuda," Ujar Kepala BNNK Sukabumi sekaligus Ketua Paksi Extrass.

Pendidikan karakter berbasis Alam yang dilakukan oleh kemandirian masyarakat (organisasi Paksi Extrass) sangat luar biasa, terlebih kegiatan Pendidikan dasar  Paksi Extrass 2018 angkatan Garuda XIV Satya Rimba ini ikut berperan aktif dalam membangun kualitas SDM tanah air, bangsa dan negara lebih baik melalui pendidikan karakter berbasis Alam," tutur Deni Yus Danial.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pendidikan Dasar Paksi Extrass Garuda XIV Satya Rimba Pendidikan Dasar Paksi Extrass Garuda XIV Satya Rimba Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Juli 13, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads