Header AD

Musim MOS Jelang Siswa Baru Tahun Ajaran 2018 -2019

TatarSukabumi.ID - Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Bayan melaksanakan kegiatan Masa Orientasi Sekolah atau yang lebih dikenal dengan sebutan MOS, di lingkungan sekolah setempat, sejak Kamis (12/7/2018).

Sedikitnya enam materi yang disampaikan pada kegiatan ini, mulai dari materi tentang pengenalan sejarah dan profil Madrasah, layanan administrasi, program ektra kurikuler hingga tata tertib siswa serta materi bahaya narkoba dan miras.

BACA JUGA : Liliuran Warga dan Pemdes Cipeteuy Bangun Rutilahu

Deden Syaepudin, pihak penyelenggara MOS,  kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, "Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar siswa mengenal lebih dekat mengenai diri mereka sendiri di tengah-tengah lingkungan barunya, baik lingkungan fisiknya maupun lingkungan sosialnya," katanya.

Dalam kegiatan kali ini, selain pihak sekolah yang memberikan materi juga menghadirkan pemateri dari instansi Kepolisian.

Kapolsek Kalapanunggal, AKP Sumijo. SH, selaku salah satu pembicara mengajak kepada peserta agar menjauhi tindakan-tindakan kenakalan remaja yang dapat merugikan masa depan, "jauhi tawuran, merokok, miras dan narkoba," ujar Sumijo.

BACA JUGA : Miris, Wanita Paruh Baya Hidup Sendiri Huni Gubuk di Sukabumi

Untuk menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, maupun orang lain, Sekolah menyediakan sarana dan prasarana penyaluran bakat dan minat bagi siswa, "Semoga pihak sekolah, dan lembaga pendidikan yang ada di wilayah Kalapanunggal ini dapat memberikan pengawasan yang ketat terhadap anak didik agar terhindar dari tindakan tindakan kenakalan remaja," harap Kapolsek.

Hal lain lain yang tak kalah penting disampaikan Kapolsek, "Anak usia pelajar setingkat SMP belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor, ini berdasar pada UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya" Pungkasnya.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Musim MOS Jelang Siswa Baru Tahun Ajaran 2018 -2019 Musim MOS Jelang Siswa Baru Tahun Ajaran 2018 -2019 Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Juli 13, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads