Header AD

Longsor Ancam Bangunan Sekolah di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Longsor selebar 50 meter dengan tinggi 100 meter melanda drainase saluran air yang berada di Kampung Pasir Haur RT 23/ RW 006 Desa Bojonggaling Kecamatan Bojong Genteng Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, pagi ini sekira pukul 07.00 WIB, Rabu [26/7/2018].

Drainase yang mengaliri Kampung Pasir Haur, Cikubang, Legok Randu dan Cimanggu untuk mengaliri air kolam serta pesawahan di-4 Kampung.

BACA JUGA : Gelombang Tinggi Akibatkan Banjir Rob, Situasi Terakhir Palabuhanratu Malam Ini

Jaelani Kasi Kesejahteraan Sosial Desa Bojonggaling kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Tebing ini juga mengancam Sekolah Dasar, Madrasah Diniyah Iptidaiyah yang berada dibelakang lokasi longsor," ujar Jaelani, Rabu [26/7/2018].

"Jika tidak secepatnya ditangani khawatir kdi musim hujan akan roboh," tandasnya.

A hudin (62) salah seorang Petani setempat mengungkapkan, "Masyarakat melakukan kerja bhakti tadi pagi, belum ada bantuan dari pihak pemerintah. Pemerintah diharapkan segera memperbaiki longsoran tebing, ini membahayakan sekolah dan juga para Petani di-4 kampung," ungkapnya.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Longsor Ancam Bangunan Sekolah di Sukabumi Longsor Ancam Bangunan Sekolah di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Juli 26, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads