Lapas Nyomplong Sukabumi Digeledah, Ini Barang Yang Ditemukan di Sel Tahanan

Jumat, 03 Agustus 2018 - 00:00 WIB

Lapas Nyomplong Sukabumi Digeledah, Ini Barang Yang Ditemukan di Sel Tahanan
Lapas Nyomplong Sukabumi Digeledah, Ini Barang Yang Ditemukan di Sel Tahanan

TatarSukabumi.ID - Pasca Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung beberapa hari lalu, kali ini giliran Lapas Kelas II Nyomplong, Sukabumi yang digeledah, Senin [23/7/2018].

Dalam Operasi dadakan yang digadang gadang buntut dari OTT Lapas Sukamiskin, berbagai barang ditemukan di sel tahanan berhasil disita Petugas.

BACA JUGA : Resor Kota Sukabumi Tangkap 9 Pelaku Ranmor, 1 Dilumpuhkan Akibat Melawan Petugas

Kepala Lapas Klas II Nyomplong Sukabumi, Risman Somantri menjelaskan jika operasi ini merupakan kegiatan rutin sebagai upaya untuk meminimalisir barang-barang terlarang dan berbahaya masuk ke kamar tahanan warga binaan.

"Kami selalu operasi, geledah setiap kamar pada jam dan waktu yang tidak ditentukan untuk menghindari kesiapan para penghuni lapas menyembunyikan barang-barang yang diarang," ujar Risman dihadapan awak media, Senin [23/7/2018].

BACA JUGA : Jadi Isu Nasional Daging dan Telur Ayam Mahal, Padahal Harga Jengkol Lebih Meroket

Risman memastikan di Lapas Nyomplong tidak ada fasilitas khusus yang bagi siapapun penghuni Lapas, Pihaknya kerap melakukan operasi rutin dadakan untuk mencegah tindakan kriminal didalam lapas dengan menggledah setiap kamar tahanan.

Beberapa barang yang diamankan diantaranya Kartu permainan Remi, telepon genggam lengkap dengan charger, hingga pisau silet cutter, dan palu berhasil diamankan.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI