Header AD

Idrus Marham Beri Status Desa Sejahtera Mandiri Kepada Desa Gedepangrango Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Desa Gedepangrango mendapat penghargaan sebagai Desa Sejahtera Mandiri (DSM) bersama 8 Desa lain dari 4 Kabupaten se-Propinsi Jawa Barat  yang diselenggarakan Kementerian Sosial RI dan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial, (STKS) di Desa Ciburial - Cimenyan Bandung, Kamis [12/7/2018].

Disaksikan Menteri Sosial RI Idrus Marham, Bupati Sukabumi menandatangani Batu Prasasti Desa Sejahtera Mandiri Gedepangrango Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : 4 Hari Terakhir Harga Kebutuhan Pangan di Sukabumi Melonjak, Harga Ayam Potong Jadi 44 Ribu

Menurut Mensos Idrus Marham Wisuda DSM ini sebagai tindaklanjut Nawacita sebagai upaya membangun Indonesia dari pinggiran, "Dari Desa kami memahami bahwa dari pinggir itu tidak hanya dalam arti fisik tetapi juga bisa dalam arti pikiran. Kemudian dalam arti ketertinggalan, dalam arti kemiskinan. Oleh karena itu maka kita memilih desa-desa yang relatif memiliki ketertinggalan, desa-desa itulah yang kita jadikan sebagai proyek pengembangan model Desa Sejahtera Mandiri," beber Idrus.

Menurut Idrus, ke-8 Desa telah memenuhi ketentuan sebagai Desa Mandiri, "Dan Alhamdulillah pada hari ini meresmikan delapan desa yang dianggap sudah lulus, sudah naik kelas salah satu diantaranya adalah desa yang kita tempati ini," tambahnya.

BACA JUGA : Carut Marut PPDB Kota Sukabumi, Dudung Koswara : Mau Dewa Mau Dedemit Gak Usah Nitip

Idrus berharap Kementerian Sosial, bersama DPR-RI Komisi VIII dan Pemerintah Kabupaten/Kota, serta seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia untuk mengembangkan desa yang tertinggal di seluruh Indonesia, "Kedepan kita fokus daerah-daerah atau wilayah perbatasan ada 41 kabupaten kota yang ada di daerah perbatasan yang menjadi fokus perhatian Kementerian Sosial, Komisi VIII dan perguruan perguruan tinggi yang sudah kerja sama dengan Kementerian Sosial," pungkas Idrus.(*)

Foto : Humas
Editor : Dian Syahputra Pasi

Idrus Marham Beri Status Desa Sejahtera Mandiri Kepada Desa Gedepangrango Sukabumi Idrus Marham Beri Status Desa Sejahtera Mandiri Kepada Desa Gedepangrango Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Juli 13, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads