Header AD

Gerhana Bulan Total Dini Hari Nanti, Kemenag Intruksikan Hal Ini

TatarSukabumi.ID - Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag) melakukan seruan untuk melaksanakan Shalat Gerhana Bulan bagi Masyarakat Muslim di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data astranomis, diperkirakan akan terjadi Gerhana Bulan Total (GBT) pada dini hari besok, mulai pukul 01:24:27 WIB, Sabtu [28/7/2018].

BACA JUGA : 7 Fenomena Luar Angkasa Sepanjang Bulan Juli 2018

Gerhana Bulan Total pada 28 Juli besok akan menjadi fenomena alam yang cukup istimewa, hal ini disebabkan karena Gerhana Bulan mendatang merupakan Gerhana Bulan dengan waktu terpanjang sejak tahun 2011 hingga 10 tahun terakhir.

Puncak gerhana diperkirakan menjelang adzan Shubuh sekira pukul 03:21:43 WIB, dan gerhana akan berakhir pada pukul 05:19:00 WIB menjelang pagi.

BACA JUGA : Masjid di Sukabumi Harus Menjadi Pusat Ibadah Pusat Pemberdayaan, Pusat Peningkatan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Sehubungan hal tersebut, Kemenag menginstruksikan kepada jajarannya yakni Kepala Bidang Urusan Agama lslam Kepala Bidang Bimas lslam Pembimbing Syariah, Kepata Kemenag Kabupaten /Kota, dan Kepala KUA, untuk bersama dengan para Ulama, Pimpinan Ormas Islam, Imam Masjid, serta aparatur    Pemerintah Daerah dan Masyarakat untuk melaksanakan shalat gerhana bulan (Khusuf AlQamar).

Untuk pelaksanaan Shalat Gerhana Bulan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah masing-masing.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Gerhana Bulan Total Dini Hari Nanti, Kemenag Intruksikan Hal Ini Gerhana Bulan Total Dini Hari Nanti, Kemenag Intruksikan Hal Ini Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Juli 27, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads