Header AD

Dari Qasidah Rebana Hingga Lomba Panco Semarakan HUT Bhayangkara ke-72 Polsek Cibadak

TatarSukabumi.ID -  Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 disemarakan dengan  Perlombaan seni musik islami Qasidah Rebama tingkat Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi yang digelar dihalaman Mako Polsek Cibadak Polres Sukabumi, Minggu [8/7/2018].

Kepolisian Resort Cibadak Polres Sukabumi dengan mengusung tema Semangat promoter POLRI siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dengan kegiatan Festival Qasidah Rebana tingkat Kecamatan Cibadak yang bertujuan untuk mengadakan acara Syiar Islam sebagai peran serta Kepolisian membangun akidah bagi Bangsa Indonesia.

Acara diikuti 11 peserta Qasidah Rebana dari berbagai daerah di Kecamatan Cibadak yang nantinya, Pemenang akan mewakili Polsek Cibadak dalam acara ditingkat Polres Sukabumi.

BACA JUGA : Warga Tidak Harus Basah Berjuang Lintasi Sungai, Jembatan Cariu - Sukabumi Selesai Dibangun

Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman S.H.M.H kepada TatarSukabumi.ID mengutarakan, "Hari ini kita adakan festival lomba Qasidah Rebana
tingkat kecamatan cibadak
dalam kaitan menyambut HUT Bhayangkara ke-72, kami merangkul warga masyarakat yang memang miliki hobi dan potensi mengembangkan seni kearifan lokal. Kita selaku bhabinkamtimas, apa saja yang menjadi anemo masyarakat bisa kita akomodir melalui program-program kepolisian," beber Suhardiman, Minggu [8/7/2018].

Selain Festival Qasidah Rebana HUT Bhayangkara Polsek Cibadak juga diisi dengan lomba bodi kontes dan adu olah raga Panco, untuk menarik minat warga khususnya Binaragawan.

"Saya berharap kedepannya, dengan momentum HUT Bhayangkara akan terjalin sinkronisasi hubungan antara masyarakat dan POLRI bisa menjadi lebih baik agar terwujud kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Cibadak," tutur Suhardiman.

BACA JUGA : Cuaca Dingin Melanda Jawa Barat, Diprediksi Suhu Mencapai 16 Derajat, Ternyata Gara Gara Ini

Ketua MUI Kecamatan Cibadak Sofyan Damiri sangat mengapresiasi lomba Qasidah yang digelar di Mapolsek Cibadak, "Kepolisian semakin jaya dan bermamfaat bagi generasi muda semoga kedepannya terus ditingkatkan," ujar Sofyan.

Ketua MUI Cibadak berharap, Polsek Cibadak akan terus menggelar acara serupa dan dijadikan sebagai acara rutin tahunan, "karena ini acara sangat mendidik kepada generasi muda dalam acara Qasidah ini," pungkasnya.(*)

Reporter : Rapik Utama/ Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Dari Qasidah Rebana Hingga Lomba Panco Semarakan HUT Bhayangkara ke-72 Polsek Cibadak Dari Qasidah Rebana Hingga Lomba Panco Semarakan HUT Bhayangkara ke-72 Polsek Cibadak Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Juli 08, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads