Header AD

Carut Marut PPDB Kota Sukabumi, Dudung Koswara : Mau Dewa Mau Dedemit Gak Usah Nitip

TatarSukabumi.ID - Tahun ajaran baru 2018 - 2019 Sekolah Menengah Tingkat Atas mulai bergulir, namun masih menyisakan beberapa polemik permasalahan terkait sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang menuai beberapa kontroversi.

PPDB beberapa Sekolah unggulan di Sukabumi banyak menuai sorotan karena dinilai kurang fair dalam penerimaan siswa.

BACA JUGA : Pendidikan Dasar Paksi Extrass Garuda XIV Satya Rimba

Diduga masih banyak sistem pungli, serta permainan dalam penerimaan siswa, terutama penerimaan jalur nonakademik maupun PPDB online yang seolah menjadi ajang bisnis bagi beberapa Oknum.

Beberapa hal lain yang menjadi sorotan sistem PPDB tahun 2018 di Sukabumi diantaranya, Orangtua peserta didik yang tidak paham dengan internet (PPDB online), Orangtua yang protes dengan adanya sistem zonasi dan kurang memahami aturannya, Orangtua yang memiliki anak dengan nilai tinggi protes tidak bisa masuk ke sekolah favorit karena dikalahkan oleh anak yang tinggal dekat dengan sekolah favorit dan kalah oleh anak dengan alasan melalui jalur non akademik (tidak mampu), serta munculnya kecurigaan kecurangan yang dilakukan oleh Pihak sekolah kepada calon peserta didik.

BACA JUGA : Musim MOS Jelang Siswa Baru Tahun Ajaran 2018 -2019

Atas polemik ini, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi, Dudung Nurullah Koswara angkat bicara, "Gunjang ganjing sistem PPDB beberapa sekolah favorit di Sukabumi memang saat ini menjadi sorotan, bila memang ada indikasi tidak benar maka harus diusut secara tuntas jangan sampai membuat citra buruk bagi dunia Pendidikan khususnya di Sukabumi. Kita sebagai orang beragama sebaiknya melaksanakan ajaran Agama," Ujar Dudung Koswara, Jumat [13/7/2018].

Kritikan pedas diungkap Dudung Koswara menilai kondisi Dunia Pendidikan saat ini, "Sebaiknya normatif dan tidak ada titip menitip. Mau Dewa atau Dedemit gak usah nitip. Hargai pendidikan sebagai rahimnya perbaikan Bangsa," ujar Dudung Koswara.

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Carut Marut PPDB Kota Sukabumi, Dudung Koswara : Mau Dewa Mau Dedemit Gak Usah Nitip Carut Marut PPDB Kota Sukabumi, Dudung Koswara : Mau Dewa Mau Dedemit Gak Usah Nitip Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Juli 13, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads