Header AD

BPIP Dimata Reni Marlinawati

TatarSukabumi.ID - Kunjungan Kerja Anggota Komisi X DPR RI DR. Hj Reni Marlinawati yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, serta Perpustakaan Nasional  dalam rangka Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Pelajar SMAN 1 Cibadak, Sukabumi.

Acara digelar di Lapangan Upacara SMAN 1 Cibadak yang dihadiri seribu lebih Pelajar, Kamis [26/7/2018].

BACA JUGA : Target Nasional RPJMN Hingga Tahun 2019 Kabupaten Sukabumi 0 Persen Kumuh

Dalam pidatonya, Reni Marlinawati Anggota DPR RI yang  sempat meraih penghargaan dari Badan Advokasi atas prestasinya yang bersih dari Korupsi, mengungkapkan, Kepedulianya kepada dunia Pendidikan berangkat dari latar belakangnya yang sempat menjadi pengajar, "Saya ingin melakukan perubahan dalam dunia pendidikan dengan jalan sebagai anggota DPR," ujar Reni Marlinawati, Kamis [26/7/2018].

Menurut Reni, Pembukaan UUD pasal 30 tentang Pendidikan setiap ganti Menteri Pendidikan UU tidak akan pernah berubah.

"Namun banyak permasalahan sistem pendidikan yang harus diperbaiki, Saya sangat peduli dengan Pendidikan, apabila Menteri - menteri mengganti kebijakan berarti Menterinya yang bermasalah bukan Undang- undangnya," tandas Reni.

BACA JUGA : Moratorium Beberapa Wilayah di Kabupaten Sukabumi Dilarang Didirikan Peternakan Ayam

Reni berharap dengan Sosialisasi 4 Pilar para Pelajar akan mengenal lebih dalam makna Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, dengan hal ini diharapkan bisa memotivasi Pelajar, "Seriuslah dalam menjalani proses, supaya dikemudian hari tidak menyesal, regenerasi harus selalu berlanjut, tentunya harus dengan generasi yang jauh lebih baik lagi, posisi kami suatu saat akan digantikan, maka seriuslah mempersiapkan masa depan," pesan Reni dalam Pidatonya.

Dalam pemberian materinya, Reni membahas keberadaan BPIP sebagai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang sengaja didirikan dengan tujuan untuk memberikan faham tentang Pancasila, menangkal gerakan radikalisme, dengan menganut ideologi Pancasila agar Indonesia damai, aman saling berdampingan, "Banyak Negara lain iri dengan kehidupan kerukunan dan persatuan warga Negara Indonesia, itulah kerukunan dan bukti nyata bahwa sesama warga negara bisa saling menghargai dalam Bingkai Pancasila," tandasnya.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

BPIP Dimata Reni Marlinawati BPIP Dimata Reni Marlinawati Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Juli 26, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads