Header AD

7 Perahu serta Puluhan Bangunan Rusak Parah Akibat Gelombang Tinggi Air Laut di Palabuhanratu

TatarSukabumi.ID - Search And Rescue (SAR) Kabupaten Sukabumi, melaporkan akibat gelombang tinggi air laut dengan ketinggian mencapai 5 - 6 meter yang melanda kawasan Pesisir Pantai Palabuhanratu, Sukabumi - Jawa Barat.

Air Pasang Tinggi mengakibatkan Banjir Rob, melanda kawasan Pesisir Pantai Palabuhanratu, tepatnya di Pantai Karang Hawu Kebon Kalapa Kecamatan Cisolok, pukul 15.30 WIB, Selasa (24/7) dan puncaknya terjadi Pukul 03.00 WIB dini hari tadi, Rabu [25/7/2018].

BACA JUGA : Gelombang Tinggi Akibatkan Banjir Rob, Situasi Terakhir Palabuhanratu Malam Ini

Korban paparan dari terjangan gelombang tercatat data sementara sebanyak, 28 bangunan dan Warung roboh hingga hancur, 2 Hanggar Parkir motor rusak, 7 perahu milik jenis Congkreng milik nelayan setempat hancur dan hilang tenggelam.

Masing-masing pemilik warung mengamankan serta mengevakuasi barang dagangannya, penanganan selanjutnya ditanggulangi TIM Muspika Kecamatan Cisolok, BPBD Kabupaten Sukabumi, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini namun kerugian ditaksir mencapai 500 Juta rupiah.

BACA JUGA : Kapolresta Sukabumi Lakukan Upaya Pencarian Pedagang Tutut Agar Kasus Keracunan Massal Terang Benderang

Berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), diprediksikan, gelombang tinggi laut selatan masih akan terjadi hingga 27 Juli 2018 mendatang.

Langkah antisipasi yang dilakukan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, dihimbau kepada segenap masyarakat yang berada di kawasan pesisir untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan dengan menjauhi area pesisir yang membahayakan.(*)

Kontributor : Rudi Imelda / Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

7 Perahu serta Puluhan Bangunan Rusak Parah Akibat Gelombang Tinggi Air Laut di Palabuhanratu 7 Perahu serta Puluhan Bangunan Rusak Parah Akibat Gelombang Tinggi Air Laut di Palabuhanratu Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Juli 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads