Header AD

5 Hingga 10 Ribu Pencaker Diperkirakan Banjiri Bursa Kerja Jobfair Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Diperkirakan 5 hingga 10 ribu pencari kerja mengikuti acara Jobfair yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi yang akan digelar selama 2 hari, pada 30 dan 31 Juli 2018 di Gedung BK3D Cibadak, Jalan Raya Perintis Kemerdekaan Cibadak, Sukabumi - Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Ade Mulyadi saat ditemui TatarSukabumi.ID dilokasi Jobfair Sukabumi Expo, Senin [30/7/2018].

BACA JUGA : Bursa Kerja Gratis di Sukabumi, Tersedia 4500 Loker di Job Fair Pada 30 dan 31 Juli 2018

"Ini dalam rangka perluasan kesempatan kerja salah satu kegiatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi dari beberapa kegiatan salah satunya adalah diselenggarakannya Job Fair, yang bertujuannya untuk mempertemukan pencari kerja dan penerima kerja," ujar Ade Mulyadi, Senin [30/7/2018].

Menurut Kadisnakertras, dalam jobfair kali ini terdaftar 20 perusahaan, beberapa diantaranya adalah Perusahaan Otomotif besar di Indonesia dengan perekrutan mencapai 1000 hingga 1500 tenaga kerja, "Memang kita di Sukabumi masih tinggi angka pengangguran mencapai 80 ribu lebih, di jobfair ini mudah mudahan bisa terserap," harap Ade Mulyadi.

BACA JUGA : Tidak Hanya Jual Miras, Warung Nakal di Cibadak Sediakan Jasa Pelayanan Wanita

Upaya lain yang dilakukan Disnakertrans Kabupaten Sukabumi untuk mengentaskan permasalahan Pencaker adalah, "Pertama kita latih mereka untuk memiliki kompetensi, maka kita lakukan pelatihan pelatihan yang dilakukan di BLK, yang kedua dengan Mobile Training Unit ke Desa - desa," jelas Ade.

Bentuk lain yang saat ini terus diupayakan dengan meningkatkan volume usaha atau volume produktifitas, "Kita datangi tenaga kerja mandiri atau Wira usaha kalau masih perlu difasilitasi kita fasilitas baik peralatannya, permodalannya, maupun pengemasan," janji Ade Mulyadi.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

5 Hingga 10 Ribu Pencaker Diperkirakan Banjiri Bursa Kerja Jobfair Sukabumi 5 Hingga 10 Ribu Pencaker Diperkirakan Banjiri Bursa Kerja Jobfair Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Juli 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads