Header AD

4 Hari Terakhir Harga Kebutuhan Pangan di Sukabumi Melonjak, Harga Ayam Potong Jadi 44 Ribu

TatarSukabumi.ID - Harga kebutuhan pangan selama 4 hari terakhir di Pasar Semi Modern Cibadak terus meroket. Hal ini dikeluhkan warga maupun pedagang Pasar Semi Modern Cibadak - Sukabumi. 

Kenaikan harga yang cukup fantastis terjadi pada harga Daging Ayam Potong yang harganya melompat naik dari 36 ribu per kilogram saat ini menjadi 44 ribu setiap kilonya, Jumat [13/7/2018].

BACA JUGA : Sengketa Dengan Nasabah, PT ACC Sukabumi Tidak Hadiri Sidang BPSK

Dadang (45) Pedagang Daging Ayam Potong dibilangan Pasar Cibadak mengaku terpaksa menjual Daging Ayam Potong seharga 44 Ribu rupiah kepada pembeli, hal ini akibat pasokan barang yang susah didapat.

Dadang biasanya bisa menjual hingga 3 Kwintal (100 KG) Daging Ayam setiap harinya, namun akibat harga yang meroket dirinya mengaku hanya sanggup menjual tidak lebih dari 1 Kwintal perhari.

BACA JUGA : Liliuran Warga dan Pemdes Cipeteuy Bangun Rutilahu

"Jika harga Daging Ayam normal kita bisa jual 3 Kwintal, sekarang hanya menjual 1 Kwintal pun susah, karena pembeli berkurang, asalnya beli sekilo sekarang hanya setengah kilo," ujar Dadang saat ditemui di lapak dagangannya, Jumat [13/7/2018].

Dadang berharap harga Daging Ayam bisa seperti semula 36 ribu perkilo, "Itu harga normal, sekarang susah tidak seperti dulu jualan mudah dan pembeli terjangkau," ungkapnya.

BACA JUGA : Miris, Wanita Paruh Baya Hidup Sendiri Huni Gubuk di Sukabumi

Sementara itu, Mimih (53) warga Cibadak merasa berat dengan harga Daging Ayam Potong yang melonjak hingga mencapai 44 ribu perkilo, "Dulu 36 ribu dapat sekilo, sekarang dengan harga gak jauh beda cuman dapat setengah kilo, yang lainnya juga pada mahal harga telur mencapai 27 ribu, dan sayur mayurpun ikut ikutan naik," ungkap Mimih.

Mudah mudahan Pemerintah bisa memantau harga sembako yang saat ini sangat memberatkan warga, saat ini saya tidak sanggup membeli daging sapi lokal karena harganya naik mencapai 120 ribu," ujar Mimih.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

4 Hari Terakhir Harga Kebutuhan Pangan di Sukabumi Melonjak, Harga Ayam Potong Jadi 44 Ribu 4 Hari Terakhir Harga Kebutuhan Pangan di Sukabumi Melonjak, Harga Ayam Potong Jadi 44 Ribu Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Juli 13, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads