Header AD

Status Facebook Diduga Pelecehan Agama, 2 Pemuda di Sukabumi Dipolisikan


TatarSukabumi.ID - Gara gara tulisan yang diduga telah melecehkan agama, 2 pemuda di Sukabumi akhirny dipolisikan.

Berawal dari tulisan di Media Sosial Facebook Dud (28) alias Abah, bersama teman lainnya Aj (23), keduanya merupakan warga Kampung Tipar Desa Caringin Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, akhirnya diamankan Polsek Cisolok, Jumat malam sekira pukul 23.00 WIB [8/6/2018].

BACA JUGA : Beberapa Daerah di Sukabumi Kekurangan Air Bersih

Sebelumnya Dud membuat status tulisan di akun Facebooknya yang bernama Abah hingga viral menjadi gunjingan warga, warganet geram atas tulisan Abah yang diduga telah menghina serta melecehkan suatau agama.

Akibat tulisannya Warganet serta Remaja Masjid merasa geram hingga melaporkan permasalahan ini ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Caringin serta berkoordinasi dengan tokoh alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA : Kendala Tol Baru Bocimi, Petugas Upayakan Tindakan Preventif

Akhirnya ratusan warga mendatangi dan menjemput kedua pemuda yang diduga telah melakukan tindakan melecehkan, bukan hanya warga Desa Caringin, Beberapa warga dari Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak - Banten juga nampak hadir dilokasi penjemputan.


Soheh Mansyur Yana (26) Remaja Masjid Annur kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, "Setelah dilakukan musyawarah kemudian dilakukan penjemputan kepada terduga DN, oleh Poldes Caringin, dan dibawa ke Masjid Annur Caringin untuk dilakukan introgasi, sebelumnya terduga mengelak dan mengaku akunnya dibajak. namun setelah diperlihatkan semua screen shoot (tangkapan gambar) status Facebooknya, karena status aslinya sudah dihapus dari akunnya, baru dia mengakui bahwa temannya Aj (23), yang bikin status dan dia yang punya gagasan (konsep) status tersebut yang ada di akun facebooknya," beber Soheh, Sabtu [9/6/2018].

BACA JUGA : Janji Bayar Gaji Karyawan Lelang Mesin, Faktanya Mesin CV BAS Cikembar Dapat Pinjam

"Harapannya kami umat islam yang berada di Desa Caringin khususnya, semoga ini bisa menjadi pembelajaran dan dalam kasus ini harus diproses secara hukum, insyaallah hari ini rencananya kami, akan mengawal proses hukum ke Polsek untuk segera ditindak lanjuti kasus ini" tegasnya.

Pepen Afandi staff Desa Caringin, menuturkan, "Sebelumnya kasus ini viral di Facebook, kemudian warga lapor ke Pak Rizaldi yang tugas di Polres kebetulan beliau warga Caringin. lalu dilaporkaun ke Polsek, dan akhirnya terduga diamankan dan dibawa ke Polsek Cisolok untuk ditindak lanjuti," jelasnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Dian Syahputra Pasi

Status Facebook Diduga Pelecehan Agama, 2 Pemuda di Sukabumi Dipolisikan Status Facebook Diduga Pelecehan Agama, 2 Pemuda di Sukabumi Dipolisikan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Juni 09, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads